Sinnob Dukung Ring of Fire Adventure Stage 3

DSC_0064

19 Mei 2013. Ring of Fire Adventure (RoFA) merupakan proyek ide / gagasan Youk Tanzil sejak 1998 silam yang kini telah memasuki tahap ketiga. Atas rasa cintanya terhadap Tanah Air yang kal itu dia miris melihat keadaan Indonesia yang begitu kaya dengan potensi wisatanya, namun tidak terekspose. Maka dia memutuskan untuk menjelajahi indahnya pesona alam dan kebudayaan Indonesia, mendokumentasikannya, serta mempromosikannya.

DSC_0053

RoFA Stage 3 kali ini akan menjelajahi wilayah barat Indonesia, yakni Pulau Sumatera. Perjalanan team RoFA yang terdiri dari 4 biker (Youk Tanzil, Banyu, Giovanni, dan Diva) lengkap dengan 2 mobil logistik dan dokumentasi ini diperkirakan akan menempuh jarak kurang lebih 10.000 KM, dan akan melintasi 10 propinsi 16 kota kondisi dalam waktu 60 hari dengan 3 motor BMW dan 1 motor Husqvarna.

Guna menyukseskan ekspedisi touring RoFA yang menempuh jarak ribuan kilometer ini dengan kondisi jalan yang tidak menentu, maka tidak ketinggalan PT Sinnob Sprocket Gear Manufacturing Indonesia, selaku produsen sproket gir merk SINNOB turut mendukung ekspedisi ini.

DSC_0050

Dukungan Sinnob sendiri adalah dengan menyuplai sejumlah gir berwarna cerah dengan rasio standar pabrikan motor. Seperti Orange 16:42 525 pada BMW F 800 GS, Blue & Tosca 16:42 520 untuk dua BMW G 650 GS, serta 14:48T dan 49T 520 pada Husqvarna TE 449.

Keempat jenis gir tersebut dibuat sangat spesial dengan tingkat kekerasan mencapai 70 Hrc. Hal ini dilakukakan mengingat gir bekerja keras karena akan mendapat tekanan besar dari torsi motor – motor tersebut. Tidak lupa bahan polyurethane dan kevlar teraplikasi sempurna pada gir ini, sehingga gir menjadi makin kuat, tahan panas, dan pastinya tidak berisik.

DSC_0085

“Ya hari ini baru saja kita berangkatkan rombongan RoFA tahap 3. Dimana SINNOB turut mendukung perjalanan dengan mensuplai sejumlah gir berkualitas untuk menembus belantara berat di Sumatera. Kami juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman para rider selama perjalanan tersebut melalui gir SINNOB,” jelas Fajar Basuki, Marketing Communication Sinnob kepada tim liputan MediaSL pagi tadi di halaman Polda Metro Jaya, Jakarta.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *