Heboh.. Gelaran Vespa Jakarta Mods Mayday 2013

DSC_0085

18 Mei 2013. Ribuan pecinta skutik ikonik asal Italia yakni Vespa, berkumpul di Patung Panahan, Senayan Jakarta dalam rangka meramaikan acara Vespa Jakarta Mods Mayday 2013 pada hari Sabtu, 18 Mei 2013. Pada acara Mods kali ini diselenggarakan oleh panitia penyelenggara yang bekerjasama dengan PT Piaggio Indonesia dan Piaggio Club Indonesia.

Acara ini sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kopdar klub sebelumnya yang bertajuk Vespa Weekender. Namun bedanya kalau Vespa Weekender di gagas oleh APM dan lebih banyak varian Vespa yang terbaru, sementara untuk Vespa Jakarta Mods Mayday digagas oleh klub / komunitas dan varian klasik mulai dari tipe VNC Super 125, VBC Super 150, VBA 150 hingga tipe yang terbaru seperti GTV 250 ie maupun MP3.

DSC_0308

Event ini sendiri berasal dari sebuah subkultur di London, Inggris, pada era 1950-an hingga 1960-an. Unsur penting dari dari event ini cenderung mengarah ke lifestyle atau meliputi fashion, musik pop, soul, ska, beat musik Inggris dan R&B serta kendaraan ikonik asal Italia, Vespa.

Saat ini, gaya hidup Mod sangat mendunia, termasuk Indonesia. Dahulu tujuan adanya event ini adalah untuk menghargai kaum pekerja dari berbagai lapisan masyarakat, karena setiap tahun penyelenggaraan acara Mods Mayday jatuh pada tanggal 1 Mei secara serentak di seluruh dunia.

Perayaan Vespa Jakarta Mods Mayday di Indonesia tahun ini merupakan yang keenam kalinya, pekan sebelumnya telah berlangsung di Bali, kemudian Jakarta pada 18 Mei 2013, dan pekan depan di kota Bandung.

DSC_0123

“Kami berusaha memberikan dukungan sepenuhnya kepada komunitas Vespa yang telah membangun brand Vespa semenjak awal Vespa masuk ke Indonesia termasuk di Jakarta Mods Mayday kali ini. Dimana support yang kami berikan pada kali ini adalah tempat acara, fasilitas test ride produk terbaru, dan pelayanan penjualan, dj performance, dan lain sebagainya sesuai apa permintaan mereka. Kalau waktu di Bali Mods Mayday kami memberikan dukungan dengan menyediakan artis,” papar Ignes Messyta, Communication Specialist PT Piaggio Indonesia saat ditemui tim media di Maitrin Cafe Pulomas, Jakarta Timur, tempat berlangsungnya event Vespa Jakarta Mods Mayday.

DSC_0198

Peserta konvoy Vespa Jakarta Mods Mayday 2013 yang tidak pakai Helm

Acara memang cukup bagus dengan mengawali konvoy bersama dari kawasan Senayan menuju lokasi acara di Pulomas. Namun diharapkan kedepannya para pecinta skutik Italia lansiran Piaggio ini juga memperhatikan keselamatan diri dalam berkendara.

Pasalnya dari hasil pantauan tim liputan MediaSL tidak sedikit diantara peserta konvoy yang tidak mengenakan helm dan jaket sebagai pelengkap keselamatan pribadi. Seyogianya hal ini bisa menjadi perhatian serius pihak penyelenggara dan PT Piaggio Indonesia selaku APM Vespa.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Heboh.. Gelaran Vespa Jakarta Mods Mayday 2013

  1. feel the vibe!!!
    semoga yg ga memperhatikan faktor safety hanya sepasang yang difoto itu..

  2. seribu deru suara, seribu knalpot bersuara…. keep safety bro !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *