Grand Opening Astra-Isuzu Ciputat: Andalkan Ketersediaan Spare Parts

AstraIsuzuCiputat-01

14 Mei 2013. Astra – Isuzu membuka outlet baru, cabang Ciputat, di Jln. Ir. H. Juanda 48, Ciputat, Tangerang Selatan, dimana outlet ini merupakan relokasi outlet lama yang sebelumnya beroperasi di Palmerah JI. Raya Kebayoran Lama No. 57, Jakarta Selatan. Peresmian berlangsung di lokasi Astra-Isuzu Ciputat pada Selasa pagi  (14/5/13).

PT Astra International, Tbk – Isuzu Sales Operation atau biasa disebut dengan Astra -Isuzu adalah salah satu anak perusahaan PT Astra International, Tbk yang bergerak di bidang otomotif dan merupakan distributor kendaraan merek Isuzu terbesar di Indonesia.

AstraIsuzuCiputat-03

Astra Isuzu pada saat ini turut berperan serta dalam mewujudkan visi Isuzu untuk menjadi no.1 pada segment kendaraan komersial di Indonesia, dengan mengembangkan jaringan baik untuk penjualan, service dan spare part. Dalam acara jumpa pers, Supranoto Chief Executive of Astra Isuzu mengatakan:

“Perpindahan outlet Astra Isuzu dari Palmerah ke Ciputat ini dikarenakan mengikuti perkembangan bisnis Isuzu di Indonesia antara lain melakukan relokasi ke pinggiran kota. Alasannya melihat pengembangan kendaraan segmen komersial baik dari segment truk kelas ringan dan truk kelas menengah, maka menyebabkan outlet Palmerah sudah tidak dapat mengakomodir perkembangan tersebut.”

“Selain itu, juga disebabkan disekitar Palmerah sudah tidak lagi diperkenankan dilintasi oleh kendaraan truck kelas menengah,” tambahnya.

IF

Outlet Ciputat dibangun pada luas tanah 3.800 m dengan luas bangunan 2.500 M2 terdiri 0dan 3 lantai. Outlet Astra – Isuzu Ciputat siap memberikan pelayanan yang lengkap baik dari penjualan, perawatan kendaraan serta penyediaan suku cadang. Outlet ini merupakan outlet Astra Isuzu yang terbesar dan terlengkap di area Jakarta, memiliki fasilitas penjualan yang dapat menampung ± 30 unit (seluruh variant produk), service dan suku cadang, dan training.

Bukan hanya dari segi penjualan, akan tetapi untuk perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadang. Untuk perawatan kendaraan, Astra Isuzu Ciputat memiliki 10 stall yang terdiri dari 2 stall untuk kategory medium truck (Isuzu GIGA) dan 8 stall untuk light truck dan kendaraan lainnya. Astra Isuzu Ciputat siap dengan 6 orang mekanik, 1 orang mekanik Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dan 1 orang field advisor yang siap melayani customer 24 jam.

Astra – Isuzu sebagai pemain otomotif di segmen komersial sadar betul, bahwa dalam menjual kendaraan komersial penjualan adalah bagian kecil dari awal proses kepemilikan kendaraan. Astra Isuzu harus memberikan pelayanan yang berbeda.

IF

“Astra Isuzu menempatkan dirinya sebagai partner usaha bagi customernya, sesuai dengan tagline dan Astra Isuzu, Part of Your Business Pelayanan perawatan kendaraan dan ketersediaan suku cadang memiliki porsi yang penting dan bersifat jangka panjang,” kata Supranoto.

“Adapun untuk layanan purna jual, Astra Isuzu memiliki tujuan untuk meminimalkan ‘down time’ dari kendaraan Oleh karena itu Isuzu Indonesia membuat program -program layanan purna jual guna menunjang operasional customer,” jelasnya.

Untuk Layanan Spare Part, Astra Isuzu membagi dua pelayanannya menjadi ketersediaan spare part dan harga spare part yang terjangkau. Untuk ketersediaan spare part, pads outlet Astra – Isuzu Ciputat tersedia lebih dari 105 item fast moving dan medium moving yang siap untuk memenuhi kebutuhan customer.

Astra Isuzu juga memiliki program spare part 1 x 24 jam atau gratis (syarat dan ketentuan berlaku), dimana apabila customer dalam waktu 1 x 24 jam tidak mendapatkan spare part yang dibutuhkan maka akan mendapatkan spare part tersebut secara cuma – cuma.

“Dengan penambahan outlet dan jaringan after sales service ini, serta berbagai macam program yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Astra – Isuzu percaya bahwa para pengusaha transportasi akan semakin cinta dan loyal terhadap produk Isuzu, dan memilih Astra-Isuzu sebagai tempat pembelian dan perawatan Isuzu yang dapat dipercaya,” tutup Supranoto.

PROGRAM CSR

Pada kesempatan ini, Astra – Isuzu juga memberikan program CSR kepada masyarakat sekitar outlet Astra Isuzu Ciputat. Program berupa Sumbangan Pohon yang diberikan kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kodya Tangsel serta Program Bantuan Komputer dan Beasiswa senilai Rp 10.000.000 untuk siswa SMK Negeri 3 Ciputat Pamulang Kodya Tangsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *