Pebalap Wanita Kuasai OMR Yamaha Mio J

Pieka - sang juara OMR Yamaha Mio J di Subang 2013

12 Mei 2013. One Make Race (OMR) Yamaha Mio J perdana khusus wanita di event Matic Race dimenangi pembalap tuan rumah. Pieka dari tim Kanan Kiri Duck’s RT membuktikan skill-nya menggunakan motor standard.

Start dari posisi kedua dari hasil kualifikasi 1 menit 18.653 detik, Pieka langsung memimpin dari lap pertama hingga garis finis sirkuit Gery Mang, Subang, Minggu (12 Mei). Dalam enam lap yang ditempuh khusus kelas wanita ini, Pieka menggunakan riding skill-nya untuk mengalahkan pembalap lain.

”Yang penting paham racing line sirkuit dan didukung pengalaman balap. Dengan posisi start di depan juga membantu saya terus di depan. Terima kasih kepada Yamaha yang mengadakan kelas wanita ini sehingga kami punya wadah berkompetisi. Peminatnya terbukti banyak di kelas ini melebihi jumlah peserta yang ditetapkan 15 orang,” ujar Pieka, mahasiswi usia 25 tahun ini.Race OMR Yamaha Mio J di event Matic Race - hari Minggu 12 Mei 2013 di sirkuit Gery Mang Subang

Tingginya animo peserta, tercatat pebalap wanita yang mendaftar ada 21 orang, ini adalah bukti bergairahnya kelas OMR Yamaha Mio J. Sebagai penyedia motor, Yamaha pun konsisten ambil bagian hingga seri terakhir Matic Race.

”Dengan motor standard, sudah terbukti akselerasi motor bagus, nyaman dan speed terlihat saat digeber di sirkuit. Selanjutnya, kelas OMR Mio J yang mulai digelar di seri kedua Matic Race ini akan berlanjut hingga seri kelima. Mulai seri ketiga sampai kelima, Yamaha juga menyuplai 20 buah Xeon RC untuk kelas OMR pria di event Matic Race,” papar Rony Winardi dari Divisi Marketing Support Yamaha Indonesia.

Pieka (nomor motor 39) - sang juara OMR Yamaha Mio J di Subang 2013

Hasil OMR Yamaha Mio J – Subang

1. Pieka – Subang (Kanan Kiri Ducks’RT)
2. Inuk – Jakarta (Yamaha TDR AHRS O’Five Moto IBLBC)
3. Diana – Solo (ART TPM O’Five 3993 Racing)
4. Giska Ananda Pratama – Medan (ART Putra Mandiri TPM NHK Racing)
5. Oky Kancil – Lampung (TPM Gajah Lampung)

Please follow and like us:

Leave a Reply