Michelin Indonesia Ajak 11 Jurnalis Tur Keliling Kota Bangkok

DSC_0488

13 Mei 2013. Selain memperkenalkan, melakukan peluncuran, serta test-ride produk terbaru Michelin Pilot Street pada hari Rabu, 8 Mei lalu di sirkuit Nakornchaisri, Thailand. PT Michelin Indonesia juga mengajak rekan media untuk berwisata keliling kota Bangkok pada Kamis, 9 Mei 2013.

Disini para jurnalis otomotif diajak untuk melihat tempat bersejarah yang menjadi landmark kota Bangkok dan wisata belanja, seperti mengunjungi Kuil Wat Pho, Kuil Wat Arun, Museum Patung Lilin Madame Tussauds, Mall of Bangkok (MBK), dan menonton Calypso Cabaret Show di Asiatique Riverside Port.

Awalnya para jurnalis yang mewakili 11 media cetak dan online ini tidak hanya mendatangi tempat-tempat diatas, kami juga dijadwalkan untuk mengunjungi Gem Gallery dan makan malam di Baiyoke Sky Hotel (gedung tertinggi di Bangkok dengan tinggi 309m).

Namun berhubung saat itu kondisi jalan ibukota Thailand ini sangat padat dan macet, karena masih termasuk hari kerja / weekdays (bukan hari libur seperti di Indonesia), maka kunjungan ke Gem Gallery dan Dinner terpaksa dibatalkan. Meski begitu semua rekan media sangat puas mengikuti perjalanan keliling ibukota negeri Siam ini.

DSC_0336

Kuil Wat Pho, Kuil Wat Arun, & Indo Market

Kami pagi (9/5/13) perjalanan Michelin Media Bangkok City Tour diawali dengan mengunjungi Wat Pho, adalah sebuah kuil Buddha di distrik Phra Nakhon, Bangkok, Thailand. Candi ini terletak di distrik Rattanakosin berbatasan langsung dengan Grand Palace.

Tempat wisata yang tersohor ini dikenal juga dengan nama Temple of the Reclining Buddha. Nama resminya adalah Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan. Candi ini juga dikenal sebagai tempat kelahiran dari pijat tradisional Thailand.

Wat Pho juga termasuk salah satu candi terbesar dan tertua di Bangkok dengan luas sekitar 80.000 m2, dan merupakan ‘rumah’ bagi lebih dari seribu gambar Buddha, termasuk salah satu yang terbesar adalah gambar Buddha tunggal berukuran panjang 160 kaki. Candi ini juga dianggap sebagai universitas pertama masyarakat Thailand, yang mana mengajarkan siswa di bidang agama, ilmu pengetahuan, dan sastra melalui moral dan patung.

DSC_0277

Usai dari tempat ini, perjalanan langsung berlanjut menyeberangi sungai Chao Phraya untuk melihat Kuil Wat Arun yang terkenal menjadi landmark di Thailand. Di kuil The Temple of Dawn sebagian peserta ada yang berfoto-foto dan ada pula langsung berbelanja di Indo Market, demikian warga Thailand menyebutnya, yang terletak persis di samping kompleks Candi Wat Arun.

Indo Market merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai suvenir seperti: T-Shirt, cinderamata, dan lain sebagainya. Disebut Indo market karena berbelanja ditempat ini anda bisa menggunakan mata uang Rupiah, selain itu sebagian besar pedagang disini bisa berbahasa Indonesia, dan harga barang yang dijual pun juga sangat terjangkau, rata-rata berkisar dari 50 – 500 Baht.

Museum Madame Tussauds, MBK, & Calypso Cabaret Show

Puas melihat kedua kuil kebanggaan negeri Gajah Putih, rombongan langsung diantar ke sebuah restoran presmanan untuk makan siang sesaat. Setelah itu rombongan tur meluncur ke Museum Madame Tussauds. Ditempat ini terdapat puluhan patung lilin para tokoh, olahragawan, dan selebritis ternama dunia.

DSC_0439

Dengan menyebrangi jembatan penyeberangan yang terintegrasi dengan sistem transportasi Sky Train, rombongan pun berlanjut ke wisata belanja di MBK. Hampir semua peserta Michelin Media Bangkok City Tour berbelanja ditempat ini.

Akhir perjalanan ditutup dengan menghampiri Asiatique Riverport, tempat berlangsungnya Calypso Cabaret Show. Dan sekedar informasi dari 5 negara yang diundang untuk ‘menjajal’ ban Michelin Pilot Street, hanya jurnalis dari Indonesia yang merupakan tamu istimewa, yang mendapat Bangkok City Tour. Sementara negara lainnya seperti Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Philipina, tidak mengadakan tour.

DSC_0492

ALBUM PHOTO : Michelin Indonesia Ajak 11 Jurnalis Tur Keliling Kota BangkokNonton Calypso Cabaret Show Bareng Michelin

Please follow and like us:

Leave a Reply