Michelin, Ban Resmi Ajang Balap Asian Le Mans Series 2013

Michelin--BMW-Motorsport

2 Mei 2013. MICHELIN telah dipilih menjadi supplier ban resmi untuk acara 2013 ASIAN LE MANS SERIES. Kesepakatan itu telah ditandatangani oleh Serge Grisin, Direktur Program Motorsport Roda Empat MICHELIN, dengan Mark Thomas Managing Director ASIAN ENDURANCE OPERATING COMPANY LIMITED, pemegang license dari ASIAN LE MANS SERIES. MICHELIN terpilih setelah melalui proses seleksi yang ditawarkan untuk semua produsen ban.

Country Director of PT Michelin Indonesia, Jean-Charles Simon mengatakan, “MICHELIN bangga bisa turut mengambil bagian penting dalam kejuaraan ini dan melihat momen ini sebagai sarana untuk mendemonstrasikan kualitas dari produk ban kami yang mengutamakan keamanan, ketahanan dan kenyamanan. Ini merupakan komitmen kami kepada kustomer kami dalam mobilitas yang berkelanjutan,” jelasnya.

Menurut Serge Grisin, peminat kejuaraan motorsport roda empat di Asia awalnya berkembang di Jepang dan Korea Utara, lalu bertumbuh sangat pesat, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar. Saat ini mulai berkembang di Cina dan negara Asia lainnya.

Grisin menegaskan bahwa MICHELIN akan membantu semua pembalap yang bertanding di kompetisi ini, dengan menyediakan ban khusus untuk balap yang aman, kompetitif dan tangguh serta layanan dan konsultasi teknis yang merupakan elemen penting dalam setiap kompetisi balap motorsport.

“Kami sangat gembira dengan terpilihnya MICHELIN menjadi supplier ban resmi karena itu merupakan hal yang penting dalam perkembangan ASIAN LE MANS SERIES,” ungkap Mark Thomas.

“Saya yakin kontribusi performa MICHELIN dalam acara ini akan lebih bermakna karena tidak hanya dari jumlah peserta tapi juga dari keragaman mobil dan pengemudi yang akan berkompetisi. Standar regulasi yang kami tetapkan membutuhkan ban yang tangguh, untuk itu dibatasi hanya 6 set ban di setiap babak,” tambahnya.

Michelin Le Mans-02

MICHELIN akan bertanggung jawab terhadap logistik dan layanan teknis selama 6 babak kompetisi balap tersebut. Tim mekanik MICHELIN akan membantu para pembalap dalam pemilihan dan analisa ban yang disesuaikan dengan tipe kendaraan yang akan digunakan untuk kompetisi balap tersebut.

LE MANS SERIES merupakan kejuaraan ketahanan yang tertua di dunia yang digelar sejak tahun 1932 di kota Le Mans, Sarthe, Perancis. LE MANS SERIES dikenal dengan sebutan GRAND PRIX of ENDURANCE yang berarti Grand Prix ketahanan. Balapan ini akan dilakukan pada sirkuit dengan jalur publik tertutup selama 24 jam. Tujuan dari kejuaraan ini tidak hanya menguji kendaraan yang dipakai, namun juga menguji ketahanan sang pengemudi.

Dengan keikutsertaan MICHELIN di ASIAN LE MANS SERIES, MICHELIN yakin akan dapat lebih memperkuat pasarnya di Asia sebab kawasan Asia merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar yang signifikan, terutama di industri otomotif.

Please follow and like us:

Leave a Reply