Hendy Prabowo Pebalap Forza GT3 Auto One RT Raih Podium 2 ISOM 2013 Seri-1

DSC_0129

25 April 2013. Hari Minggu (21/04) ajang balapan ISOM (Indonesia Series of Motorsport) 2013 seri-1 yang diikuti oleh ratusan pebalap, termasuk pebalap muda Hendy Prabowo, pebalap Forza GT3 Auto One Racing Team yang mengikuti kelas Indonesia Super Touring serta sukses bertengger di posisi Runner Up dengan Nissan GTR (R35) 2010.

Dalam ajang balap ISOM kemarin, Hendy selama 12 putaran sirkuit Sentul Internasional mencatatkan waktu tercepat kedua 21:41.382 detik atau 21.635 detik setelah Suhud Simbolon yang meraih juara pertama. Menyusul di belakang Hendy adalah James Rivai. Buat yang mau kenal lebih dekat, yuk kita cari tahu siapa sih sebenarnya Hendy Prabowo ?

DSC_0099

Hendy Prabowo yang akrab dipanggil Hendy lahir di Jakarta, 22 November 1991. Ajang balap bukan suatu hal baru baginya. Semasa kecil, Hendy sudah mulai balapan di ajang gokart sejak tahun 2001. Selama kurang lebih 5 tahun dia menggeluti balap gokart bersama Deka Kart Team. Terakhir dia balap gokart di kejuaraan Rotax Max 2005, sejak saat itu dia berhenti untuk fokus di sekolah.

Tahun 2013 ini merupakan pertama kalinya Hendy mengikuti ajang ISOM. “Ya ajang ISOM 2013 memang pertama kalinya, setelah lebih dari 7 tahun saya tidak balapan, karena orang tua ingin saya fokus di pendidikan dulu,” kata Hendy saat ditemui tim liputan MediaSL pada Minggu (21/04).

“Terus terang balap mobil ini jauh berbeda dengan gokart, kalau di mobil jauh lebih nyaman dan kontrolnya juga lebih enak ketimbang gokart. Pastinya saya juga tidak menyangka baru pertama turun langsung meraih podium 2 divisi 4 (FFA 2000 cc),” papar Hendy sambil tersenyum bangga.

Dalam kegiatan sehari-hari, pria keturunan Jawa & Betawi ini aktif sebagai mahasiswa semester 6 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Paramadina. Untuk balap kali ini anak kedua dari 3 bersaudara sangat didukung oleh Sonny Wicaksono (ayah) dan Tiny Soegiarti (ibu).

DSC_0058

“Orang tua amat sangat mendukung saya ikut balapan, kalau dulu di gokart agak sedikit di ‘rem’ karena harus bagi waktu dengan sekolah. Nah sekarang kan lebih mudah atur waktu dengan jadwal kuliah saya, dan balapan berikutnya saya akan mengikuti kelas GT Open,” tutup Hendy sambil tersenyum ramah.

Wah benar-benar mantap! Masih muda dan berbakat, pebalap senior harus hati-hati nih. Selamat dan sukses buat Hendy di ajang balap ISOM 2013.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply