Rifat Sungkar Bersama Fastron World Rally Team Rambah Benua Amerika

IMG_335618 April 2013. Setelah menjajal panggung reli dunia dan menorehkan prestasi di World Rally Championship pada tahun lalu, di tahun 2013 ini, Fastron World Rally Team dengan perelinya Rifat Sungkar memusatkan perhatian mereka di benua Amerika. Hal ini terungkap dalam acara jumpa pers di Senayan City, Jakarta (Kamis, 18/4/13).

Sejalan dengan arah perkembangan bisnis Pertamina Fastron di dunia, Fastron Goes to the World, Fastron World Rally Team dengan pembalapnya Rifat Sungkar akan bertanding di ajang reli top Amerika, Rally America.

Di kesempatan ini, Fastron World Rally Team dengan perelinya Rifat Sungkar akan berkompetisi di kelas tertinggi Rally America, Open Class. Di Open Class ini, Rifat Sungkar akan bertarung dengan pereli-pereli top dunia seperti Ken Block, David Higgins, dan Antoine L’Estage.

Mereka adalah lawan yang tidak dapat diremehkan. David Higgins dan Antoine L’Estage merupakan langganan juara nasional di negara asal mereka, Inggris dan Kanada. Mereka berdua juga merupakan juara Rally America di seri-seri sebelumnya.

Selain mereka berdua, masih ada Ken Block yang merintangi jalan Rifat. Ken Block merupakan pereli yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi dan memiliki banyak pengalaman, seperti di Rally America sejak tahun 2005 dan WRC sejak tahun 2007.

“Saya selalu ingin turun di ajang Rally America. Saya sudah pernah bertanding di Asia, Australia dan Eropa, namun saya belum pernah berkesempatan bertanding di benua Amerika, yang memiliki karakteristik lintasan dan suasana reli yang berbeda,” tutur Rifat Sungkar yang akan membela Fastron World Rally Team di Rally America.

“Di tahun ini saya memiliki kesempatan untuk berpartisipasi di Rally America, dan saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengalaman dan kemampuan saya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina Fastron yang telah mendukung saya selama ini,” tambahnya. 

Rifat Sungkar akan turun di kelas teratas Rally America, Open Class, dengan menunggangi Mitsubishi Lancer Evolution X (Regional Rally Car). Mitsubishi Evo X bukanlah kendaraan baru bagi Rifat, dan Rifat memiliki sejarah panjang dengan mobil ini. Salah satunya adalah dimana Rifat menduduki peringkat ketiga secara keseluruhan di kejuaraan Asia Pacific Rally Championship pada tahun 2011.

IMG_3397

“Saya sudah akrab dan telah mencetak prestasi dengan Mitsubishi Evo X, dan di Rally America kali ini  saya kembali berkesempatan menggunakannya. Dengan kemampuannya yang mumpuni, saya yakin saya akan dapat tampil prima di Rally America,” tambah Rifat.

Setelah mendukung Rifat Sungkar di ajang World Rally Championship pada tahun lalu, Pertamina Fastron kembali mendukung partisipasi Rifat Sungkar di ajang Rally America. Misi Rifat untuk mengibarkan Merah Putih di benua Amerika sejalan dengan arah perkembangan bisnis Pertamina Fastron di dunia. Dengan semangat Fastron Goes to World, Pertamina Fastron mendukung penuh Rifat Sungkar di Rally America kali ini.

“Kami sudah mempertimbangkan benua Amerika sebagai salah satu tujuan perkembangan bisnis Pertamina Fastron, sesuai dengan program Fastron Goes to the World. Kami memberikan dukungan penuh kepada Rifat. Tidak hanya untuk mempromosikan Pertamina Fastron, tetapi juga mengibarkan Merah Putih,” ujar Supriyanto D.H selaku VP Lubricants dari Pertamina Fastron.

Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team akan turun di 5 seri di ajang Rally America, diawali dengan Oregon Trail Rally yang akan digelar pada tanggal 3 – 5 Mei 2013, lalu diikuti dengan Susquehannock Trail Rally pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2013, New England Forest Rally pada tanggal 26 – 27 Juli 2013, Ojibwe Forests Rally pada tanggal 23 – 24 Agustus 2013, dan diakhiri dengan Lake Superior Performance Rally pada tanggal 18 – 19 Oktober 2013.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Rifat Sungkar di Rally America dan update-update lainnya dari Rifat, silahkan follow akun Twitter resmi Rifat Sungkar di @rifato dan fan page Facebook resmi Rifat Sungkar di www.facebook.com/rifatsungkar236.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply