King Elegant Accelera Auto Contest 2013 Surabaya

image006

DSC_0014

16 April 2013. Gelar The King Elegant ajang Accelera Auto Contest (AAC) 2013 Surabaya memang pantas diraih oleh Ocky dari Freedom Community. Dengan mobil Honda Accord tahun 2004 berwarna emas, mobil yang sudah berkali-kali ganti warna ini tampil mendominasi penghargaan. Tidak kurang dari 14 penghargaan termasuk gelar The Ultimate King Elegant AAC 2013 Surabaya berhasil diraihnya.

Ocky yang seorang ayah yang baru saja memiliki bayi ini menceritakan bahwa mobilnya merupakan proyek kelanjutan dari modifikasi sebelumnya. Konon untuk mengikuti ajang ini dia ‘hanya’ menghabiskan dana Rp. 60 juta untuk mobilnya yang tampil pada 13-14 November di SSCC Pakuwon Trade Center, Surabaya.

DSC_0033

Ocky mengaku untuk merubah mobilnya, dia menggandeng Bengkel Omah Custom, dan Catalunya. Nah untuk lebih jelas mengenai perubahan mobilnya, mari kita simak satu persatu.

Di bagian mesin Ocky melakukan penambahn peranti pendongkrak tenaga, mulai dari turbo Garret, intercooler Apexi, blow off HKS, silicon hose Bilion, dastex Unichip.

Pada sektor kaki-kaki dia hanya memasang air suspension lansiran Universal Air, penghenti laju kendaraan WP Pro Braking system, serta velg iForget ukuran 22 inchi dengan 10 dibagian depan dan 12 di belakang. Velg ini berbalut ban tipis ukuran 35.

Untuk mempercantik interior mobilnya, Ocky menempatkan full backlight dengan jok motif puzzle garapan Auto Inside menggunakan bahan kulit sintetis dari Murano, motorized minibar, serta custom made pada doortrim, plafon, dan pilar.

DSC_0041

Selesai urusan mesin, kaki-kaki, dan interior, proyek modifikasi Ocky terhadap Accordnya berlanjut ke bagian luar / exterior. Disini Ocky melakukan facelift bumper depan agar tampak serupa All-New Accord, Full motorized pada keempat pintu & bagasi, over fender atau widebody hingga 7 cm, bodykit custom dan cat berwarna gold metalic pearl dikombinasikan Art Cutting Sticker.

Langkah terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah audio guna memanjakan telinga penumpangnya. Ocky mengganti headunit asli dengan headunit merk Kenwood. kemudian dia mengkombinasikannya dengan menambah produk lansiran Harmonic Drive mulai dari power amply, speaker, hingga subwoofer.

One thought on “King Elegant Accelera Auto Contest 2013 Surabaya

  1. ahmad faisol says:

    modal 60 JUTA….
    hadiahnya 5 JUTA

Leave a Reply