TVS RTR 180 cc dipakai Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride

IMG_2764

8 April 2013. Pabrikan asal India, PT. TVS Motor Company Indonesia membuat sebuah gebrakan yaitu mendukung penuh Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride yang akan menjelalajah pulau Sumatera. Sepeda motor yang dipercaya adalah motor sport unggulan  TVS RTR 180 cc, dan disediakan sebanyak 4 unit. Motor tersebut aakan dikendarai oleh Andry Berlianto, YE Rere ’Theorandru dan Andre Prihard.

Ekspedisi ini direncakanakan akan memakan waktu sekitar 50 hari dangan jarak tempuh 8000 km serta menyinggahi 7 danau di pulau Sumatera. Nah bro.. yang sudah pernah touring ke Sumatera sudah tau kan bagaimana medan di lintas Sumatera..? Di jalur berat Sumatera inilah ketangguhan TVS Apache RTS 180cc akan di uji melintasi berbagai medan bahkan jalanan yang rusak sekalipun.

IMG_2762

Ide untuk menjelajah pulau Sumatera menggunakan TVS Apache RTR 180cc digagas oleh bro Riza Amrullah dan ketiga rekannya yang suka berpetualang. Ternyata Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride disambut baik oleh PT TVS Motor Company Indonesia yang mempunyai pabrik di Karawang Jawa Barat.

“Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploration ini sangat cocok dengan visi kita, yaitu  akan mengekspos keindahan alam khususnya dipulau Sumatera, tentunya juga sebagai pembuktian kalau motor TVS mampu melintasi medan yang sangat ekstrim seperti Sumatera,” jelas Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing PT TVS Motor Company.

IMG_2767

“Motor sport TVS Apache RTR 180cc sangat mewakili varian sport yang cocok dipakai oleh para biker yang suka touring yang mampu dipakai dijalan raya baik perkotaan maupun dijalan yang memiliki kontur menanjak dan turun, sekalipun medan yang sangat berat,” tambah Herry usai acara press conference Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride di Pasar Jongkok Otomotif (PARJO 2) di Senayan, Jakarta hari Sabtu (6/4/13).

Selain itu, sepeda motor Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride ini juga dilengkapi dengan peralatan khusus seperti gear khusus dari SINNOB. Kemudian perangkat untuk pengendaranya dipercayakan kepada EIGER, 7Gear dan RESPIRO yang memang sudah dikenal luas dikalangan bikers nusantara.

IMG_2763

“Kami dari SINNOB mendesain khusus gear yang akan dipakai oleh  Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride. SINNOB Gear ini kita custom dengan menaikkan dua mata, keperluannya untuk melintasi medan berat dimana bobot sepeda motor ini sudah bertambah, sehingga kita membuatnya secara tersendiri. Produk ini kami jamin tahan panas tahan gesekan,” ujar Fajar Basuki Marketing Communication Manager PT SINNOB Manufacturing Indonesia.

ALBUM PHOTO

One thought on “TVS RTR 180 cc dipakai Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride

  1. Mantap niih TVS berani menyambut tantangan..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *