Meriahnya ‘Festa di Famiglia’ Pesta HUT Vespa ke-67 di PARJO 2

DSC_0175

8 April 2013. PT Piaggio Indonesia, Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Vespa di Indonesia, merayakan ulang tahun Vespa ke-67 dengan tema Festa di Famiglia. Kali ini Piaggio Indonesia ingin mewujudkan penghijauan and give back to community, melalui program Vespa Tree(s) Project. Dimana setiap peserta yang ikut serta di acara Vespa Weekender akan diakumulasikan dan secara otomatis setiap orang akan dihitung  menyumbangkan satu bibit tanaman untuk penghijauan kembali taman kota atau jalur hijau di akhir tahun.

Pratiwi Halim, Marketing Director PT Piaggio Indonesia mengatakan, “Dengan terus bertambahnya unit kendaraan bermotor di Indonesia, tentunya pelebaran dan pembangunan jalan pun kerap dilaksanakan. Saatnya kami mendukung kegiatan give back to community, dengan mengajak para pengendara Vespa menjadi donatur bibit tanaman.” Selanjutnya  pihak PT Piaggio Indonesia akan berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait mengenai mekanisme penyaluran bibit dan lokasi penanamannya

Vespa dan Komunitas PARJO

Komunitas PARJO atau Pasar Jongkok Otomotif yang digelar selama dua hari pada 6-7 April 2013 kemarin. PARJO 2 ini sebagai pasar otomotif rakyat, bisa memenuhi kebutuhan para pencinta, kolektor, dan mereka yang hobi akan otomotif. Pada kesempatan tersebut komunitas Vespa, yakni Piaggio Club Indonesia turut meramaikan acara tersebut puncaknya di hari Minggu,

DSC_0009

Di sini Vespa menghadirkan pameran bersejarah Vespa, yakni menghadirkan vespa klasik sampai dengan vespa seri terbaru. Ada pula coaching clinic tentang keamanan berkendara, baik umum maupun dalam komunitas. Hadir pula area Test Ride untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi skutik Itali.

Tidak ketinggalan Vespa juga mengenalkan mesin 3valves terbarunya. Mesin satu silinder 4-tak berpendingin udara dengan 3 katup SOHC Elektrik FI yang memberikan kinerja terbaik sekaligus hemat bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi serta bertenaga.

Teknologi 3Valves diklaim lebih efisien 30% dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya. Secara spesifik, tingkat penggunaan bahan bakar pada mesin 3V ini mencapai kurang lebih 45km/l kondisi lalulintas kota. Mantapnya lagi pengguna dapat menggunakan bahan bakar dengan oktan yang berbeda (RON 88, 92, 95) tanpa mempengaruhi kinerja mesin.

Selain itu biaya perawatan juga jadi lebih hemat karena selang waktu servisnya 5,000 km (generasi sebelumnya hanya 3,000 km). Belum lagi periode penggantian oli yang semula harus diganti setiap 6,000 km, dengan teknologi 3Valves menjadi 10,000km.

DSC_0010

Vespa LX 150ie 3V dan Vespa S 150ie 3V

Para pecinta Vespa dapat merasakan sensasi dan kinerja dari mesin 3valves ini pada Vespa model LX 150ie 3V yang menghidupkan kembali sentuhan klasik Vespa yang tak lekang oleh waktu. Di Indonesia, Vespa LX 150ie 3V tersedia pada bulan Maret dengan 6 pilihan warna: Marrone Onix (coklat), Celeste Procida (biru), Rosso Dragon (merah), Giallo Lime (kuning) , Monte Bianco (putih), dan  Verde Portovenere  (hijau). Harga Vespa LX 150ie 3V ini adalah Rp 26.500.000 (OTR Jakarta)

Untuk Vespa dengan sentuhan karakter lainnya; para pecinta Vespa dapat memilih Vespa S 150ie 3V yang mewakili “Vespino” yang sporty dan melegenda. Vespa S 150ie 3V akan tersedia pada bulan April dengan 5 pilihan warna: Arancio Linosa (orange), Azzurro Levanzo (biru matte), Grigio Titanio (abu-abu matte), Rosso Dragon (merah) dan Monte Bianco (putih). Harga Vespa S 150ie 3V ini adalah Rp 28.250.000 (OTR Jakarta).

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *