Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride Akan Memulai Jelajah Sumatera

DSC_0140

6 April 2013. Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride siap mengacaka-acak aspal Sumatera, tenang bro bukan berarti aspalnya dirusak, tapi Tim Ekspedisi Sap7aranu akan menjelajah Tanah Sumatera yang akan berlangsung pada 5 mei 2013 mendatang.

Nama Sap7aranu sendiri digagas oleh bro Riza Amrullah, sat itu tim Nusantaride sedang melangsungkan gathering di Danau Ranau di Sumatera Selatan. Kemudian bro Riza mengajak bro Andry berlianto seorang penulis dan intrukture safety riding.gak Cuma berdua aja bro, ada lagi tim yang terlibat yakni bro YE Rere Theorandu selaku Audio Visual serta bro Andre Prihard selaku tourismen development agen.

Nama Sap7aranu sendiri diambiil dari bahasa Tengger dari Tujuh danau yang kemudian dijadikan esensi perjalanan Sumatera yang nantinya akan didokumentasikan kedalam sebuah buku tentang Pariwisata.

DSC_0152

Ekspedisi Sap7aranu yangakan berlangsung selama 50 hari ini memang tergolong berbeda, jika biasanya ekspedisi banyak dilakukan oleh kalangan bikers tak jauh dari Gunung, dan laut. Tapi kali ini tim ekspedisi Sap7aranu akan mengemas touring yang berbeda dimana tim Sap7aranu akan mengunjungi wisata Danau-danau yang ada di Pulau Sumatera.’

“Dalam perjalanan kami kali ini , kami ingin memberikan kesan yang berbeda, dan kami ingin meng ekspose wisata khususnya Danau, akrena selama ini wisata Danau sangat kurang diminati oleh kalangan Bikers ‘’ jelas bro Andry berlianto dalam pres confrensnya di acara Pasar jongkok Senayan.

Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride didukung oleh PT TVS Motor Commapny Indonesia. Dalam perjalanan nanti tim ekspedisi Sap7aranu Nusantaride akan menggunakan motor TVS Apache RTR 18cc. gak Cuma itu saja bro, perusahaan part yang terkenal seperti Sinnob juga turut mensponsorinya. Ada juga Respiro Riding wear. Bahakan dua perusahaan yang bergerak dibidang perlengkapan Adventure dari 7Gear dan Eiger Adventure turut tim ekspedisi sap7anaru nusantararide.

DSC_0153

Mau tau seperti apa kisah dan keindahan pulau sumatera yang akan diekspose oleh tim Sap7anaru Nusantaride..? tunggu saja kabar dan foto-foto perjalana mereka di bulan mei mendatang.

VIDEO

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Tim Ekspedisi Sap7aranu Nusantaride Lakexploride Akan Memulai Jelajah Sumatera

  1. […] Andry ini sudah menikah dan sudah di karuniai dua anak (laki dan perempuan). Namun misi perjalanan Ekspedisi Saptaranu Nusantaride kudu harus dijalankan sesuai jadwal. Namun demikian ditengah kesibukan dengan program ekspedisinya, […]

  2. […] Di stand TVS di hari pertama digelar acara peluncuran Tim Ekspedisi Sap7ranu (Saptaranu) Nusantaride yang akan berkeliling pulau Sumatera menggunakan Motor TVS Apache RTR 180cc yang akan dibawa ke danau-danau di Pulau Sumatera seperti Danau Ranau, Maninjau, Singkarak, Diateh Dibawah, Kerinci, Toba, Laut Tawar, hingga Titik Nol Sabang. Info lengkap tentang misi Saptaranu Nusantaride Lakexploration di artikel ini. […]

  3. Sayang ya TVS dipake ekspedisi para plagiator. lucu jadinya, mau ngangkat brand tapi nyolong ide orang… tapi bukan salah TVS juga sih, disodorin ide menarik ya TVS tertarik. udah dibuatin semua planning perjalananya, e eh yg ngasih ide yang membuat sponsor pada tertarik sekaligus buat perencanaan detail malah didepak. Orang2 ga tau malu tuh… biker culun ga punya semangat brotherhood..
    Ini link ke dokumen yang dibuat orang lain dan dipake/dijiplak mentah2 sama sap7aranu dan TVS… kalo gak salah nama fb pencetus idenya Andre Prayhard, liat aja di wall ybs tgl 27 April
    https://docs.google.com/spreadsheet/ccc?key=0AhRYcWenCHPhdHQydVBrX1NlcnI5WENfOFo0UkJUUnc&usp=sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *