“Minggu Volkswagen” Kembali Hadir di Jakarta !

DSC_0018

3 April 2013. Para penggemar mobil VW se-Indonesia akan kembali berkumpul dalam ajang Minggu Volkswagen 3″ yang akan berlangsung di arena Parkir Timur GBK Senayan pada Sabtu-Minggu 6-7 April mendatang, bersamaan dengan event ngariung komunitas otomotif Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) 2013. Berbagai komunitas otomotif di Jakarta dan nasional akan meramaikan ajang ‘ngariung’ paling hangat di tahun ini.

Minggu Volkswagen 3 adalah ajang kumpul komunitas, penggemar hobi VW dalam menampilkan koleksi dan modifikasi. Juga merupakan ajang parameter kreatifitas dan inovasi dalam memelihara kendaraan hobi. Event ini juga merupakan ajang parade koleksi VW lawas era tahun 50an hingga tahun 2000 dari seluruh Indonesia.

Acara ini merupakan ajang nostalgia euphoria setelah sukses digelar pertama kalinya pada tahun 1996 silam. Saat itu event tersebut diliput oleh Majalah VW Trend International – Amerika edisi Desember 1996, dan disebut sebagai Indonesia’s Greatest VW Spectacle. Yang juga membanggakan adalah VW Club Indonesia 2 tahun sebellumnya pada tahun 1994 mendapatkan anugrah Guinness World Record untuk Convoy VW Terpanjang, dari Ancol ke Cibubur yang diikuti sekitar 904 VW dari berbagai jenis.

Pada tahun 2000 lalu pada Minggu Volkswagen 2 diadakan menjadi pusat perhatian media massa. Pasalnya MURI menganugerahkan VW Club Indonesia adalah ‘Pemrakarsa dan Penyelenggara Acara Penumpang Mobil VW Kombi Terbanyak’ dengan total penumpang 45 orang dalam satu mobil. Dan kini dengan adanya induk organisasi VW Indonesia, terdapat lebih dari 70 klub VW yang tersebar di seluruh tanah air.

DSC_0009

Bagi komunitas VW Club lndonesia, event Minggu Volkswagen ini akan menjadi momen berharga para penggemar Volkswagen, khususnya VW Klasik di Indonesia, mengingat sudah lebih dari satu dekade event terakhir yang mereka adakan. Ajang ini sekaligus menjadi ajang edukasi tentang kreativitas para penggemar dan pehobi Volkswagen, dan diharapkan bisa menjadi alternatif hiburan masyarakat kota Jakarta.

Ketua Panitia Herlambang Setyanto, Presiders VW Club Indonesia mengatakan bahwa event ini merupakan ajang pretigious untuk ngariung para anggota komunitas VW Club Indonesia. Walau bukan masuk dalam kalender program Komunitas VW Indonesia. Dan jangan lupa untuk hadir meramaikan Parjo 2 akhir pekan ini, karena akan ada VW Contest dan Veeday VW Fun City Rally Spritztour 2, Bazaar, Swap Meet dan lain sebagainya.

Please follow and like us:

Leave a Reply