Rolls-Royce Art Deco Collection Car Hadir di Jakarta

Foto Peluncuran Rolls-Royce Art Deco Collection Phantom

3 April 2013,  Pada Selasa 2 April kemarin, Rolls-Royce Motor Cars menampilkan Art Deco Collection Phantom pertama yang akan segera dipasarkan di Indonesia. Benda koleksi ini merupakan satu dari 35 mobil di seluruh dunia, yang didesain dengan penuh keindahan untuk merayakan kejayaan aliran artistik yang dikenal sebagai ‘Art Deco’, sebuah aliran seni terkemuka di abad ke-20 yang kini kembali bangkit di dunia desain dan seni.

Indonesia sendiri memiliki bangunan-bangunan langka yang terinspirasi oleh seni Art Deco yang diciptakan dengan karakteristik yang berbeda. Beberapa diantaranya dapat dijumpai di Jakarta – kota, tempat ditampilkannya Art Deco Collection Phantom pada hari ini.

Selain itu, Bandung – kota terbesar ketiga di Indonesia – juga memiliki sejumlah bangunan bernuansa Art Deco yang telah membentuk lanskap budaya, identitas serta arah bagi dunia arsitektur Indonesia.

Enderi Andreanto, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mengatakan, “Kami sangat senang dapat menyambut penampilan Art Deco Phantom pertama di Jakarta hari ini. Art Deco Collection Phantom merupakan kendaraan istimewa bagi pelanggan di Indonesia karena dengan keanggunannya, mobil ini mampu melengkapi kekayaan unsur artistik dan budaya Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah kolektor yang memiliki antusiasme tinggi terhadap karya seni nan indah, karenanya kami sangat gembira dapat berbagi kesempatan preview unik ini dengan para pelanggan setia kami.”

Dan Balmer, General Manager Sales and Marketing, Rolls-Royce Motor Cars – Asia Pacific, menjelaskan: “Art Deco Collection terdiri atas rangkaian unik kendaraan bespoke berkelas, yang secara elegan menampilkan berbagai keunggulan bespoke bagi pelanggan yang hendak memesan mobil Rolls-Royce. Bagi kami, Phantom adalah kanvas yang sempurna untuk mewujudkan imajinasi pelanggan. Pelanggan Rolls-Royce di Indonesia tidak semata-mata ‘membeli’ sebuah mobil – tapi memesan dan mempercayakan kepada kami untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka.”

1. Rolls-Royce Art Deco Phantom-edit

Art Deco
Art Deco Collection Car mengambil inspirasi dari salah satu aliran seni terkemuka di abad ke-20 – sebagai bentuk penghormatan terhadap Paris Exhibition 1925 atau Exposition Internationale des Arts Décoratifs et Industriels Modernes yang melatari terciptanya nama Art Deco. Art Deco merupakan sebuah gaya yang memadukan motif kristal futuristik khas Yunani klasik dan Mesir kuno dengan kedinamisan era mesin serta kebebasan ala dunia otomotif yang modern. Aliran seni ini pun memberi pengaruh yang luas ke sejumlah bidang, seperti arsitektur, desain otomotif, marketing, seni keramik dan pembuatan perabot rumah.

Kehadiran Art Deco dapat ditemukan di sekeliling kita, terutama di sejumlah kota di Indonesia yang menampilkan pesona desain Art Deco nan kental melalui beberapa bangunan ikonik seperti Stasiun Kereta Kota dan Metropole di Jakarta; Kantor Pos, Grand Hotel Preanger dan Drie Kleur atau bangunan ‘tiga warna’ di Bandung.

Setiap mobil Rolls-Royce dilengkapi dengan perlindungan unlimited mileage warranty selama 4 tahun (terkecuali ban dan kaca). Servis dan perawatan termasuk dalam paket pelayanan Rolls-Royce dan kesiagaan bantuan di jalan raya selama 24 jam selama empat tahun pertama, terlepas dari mileage (tidak termasuk kendaraan yang terdaftar secara komersial).

Rolls-Royce Provenance, program perusahaan yang dikhususkan bagi mobil dengan kepemilikan sebelumnya, memberi jaminan selama minimal 24 bulan, dengan pelayanan menyeluruh dan kesiagaan bantuan di jalan raya selama 24 jam.

Beberapa desain Art Deco di Indonesia:

Stasiun Kereta Kota (Stasiun BEOS), Jakarta
Awalnya dibangun tahun 1870, stasiun BEOS memperoleh sentuhan dekoratif di tahun 1926 dan menjadi salah satu lokasi paling megah yang mengusung elemen desain  Art Deco.

Gedung Metropole, Jakarta
Bangunan Art Deco tertua dan terbesar di Jakarta, Metropole tercatat sebagai situs arsitektural bersejarah di tahun 1933.

Villa Isola, Bandung
Seorang arsitek Belanda, Wolff Schoemaker, membangun Villa Isola di tahun 1933 untuk tycoon media Belanda, Dominique Willem Berretty, penggagas agensi pers Belanda bernama Aneta  di Hindia Timur. Schoemaker terkenal akan kepiawaiannnya menggabungkan gaya Art Deco dengan elemen setempat.

Tahun ini, Rolls-Royce Motor Cars merayakan momen 10 Years of Excellence. Pada tanggal 1 Januari 2003, Home of Rolls-Royce resmi dibuka untuk bisnis, dan mobil produksi pertamanya, Phantom, ditampilkan di hadapan para pelanggan penggemarnya, satu menit sesudah tengah malam. Mobil Rolls-Royce memiliki harga yang bervariasi, sebab tiap mobil dibuat sesuai pesanan dan kerap dilengkapi elemen Bespoke.

Lokasi Dealer Rolls-Royce Motor Cars Jakarta

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 51, Jakarta 12240
E-mail:  contact@rolls-roycemotorcars-jakarta.com
Telepon: +62 21 725 9000
Fax: +62 21 7278 6000

Waktu Operasional
Senin – Jumat       09.00 – 17.00 WIB
Sabtu              09.00 – 13.00 WIB
Minggu             tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *