PT Gajah Tunggal, Tbk Kenalkan Para Pebalapnya

DSC_0032

1 April 2013. PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terintegrasi yang terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara, terus membuktikan komitmennya mendukung olahraga otomotif di Indonesia. Hal dibuktikan dengan mengadakan acara “PT Gajah Tunggal Tbk – Motorsport Team Launching 2013”, pada hari ini di Kopitiam Tan, SCBD kepada rekan media dengan tema ‘One Nation, One Pride’.

Tema ‘One Nation, One Pride’ yang diusung ini mencerminkan pada semangat nasionalisme,

“Kami adalah produsen ban asli Indonesia, oleh karena itu kami ingin menjadi bagian dari kemajuan dunia otomotif dan balap di Indonesia. Pembalap kami yang juga hadir pada kesempatan ini adalah anak-anak muda Indonesia yang memiliki prestasi dibidang balap mobil dan motor,” jelas Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk.

DSC_0018

Para pembalap ini nantinya akan berlaga di berbagai arena balap di Indonesia eberapa diantaranya akan berlaga di ajang balap internasional dengan membawa bendera GT Radial, IRC, dan Zeneos, yang merupakan merek produk-produk ban yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk.

Dukung Semua Aktivitas Balap Mobil dan Motor di Indonesia

PT Gajah Tunggal Tbk merupakan salah satu produsen piranti otomotif yang setia mendukung perkembangan dunia balap di Indonesia. Tidak saja memproduksi ban-ban balap untuk mobil  seperti GT Radial Champiro SX1, GT Radial Champiro SX2, Savero Komodo, tapi juga maupun balap motor yaitu IRC Razzo 166, IRC Razzo 221,IRC IX-05H, IRC IX-09W. Mantapnya semua tipe ban ini sudah dipakai dan diakui kualitasnya oleh para pebalap yang bukan dari tim GT Radial Motorsport.

“Kami memanfaatkan event-event balap di tanah air untuk menjadi laboratorium berjalan untuk mengevaluasi produk-produk kami,” papar Arijanto. Adapun event balap yang menjadi laboratoriumnya adalah GT RADIAL SAVERO KOMODO SPEED OFFROAD CHAMPIONSHIP 2013, IRC MOTORCROSS INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP, serta POWERTRACK INDONESIAN GRASSTRACK CHAMPIONSHIP 2013.

Ketiga event ini adalah event balap tahun 2013 yang akan didukung penuh oleh GT Radial maupun IRC, dengan total dana yang dikeluarkan sebesar Rp. 15 miliar.

DSC_0015

Selain itu, masih banyak lagi deretan event balap mobil maupun motor di Indonesia, baik dikelas kejuaraan nasional maupun kejuaraan daerah/lokal yang sudah mendapat perhatian dan dukungan dari produsen ban yang memiliki pabrik di Jatake-Tanggerang ini, misalnya drifting dan slalom dan road race.

Sementara Zeneos yang merupakan merek ban motor dengan pattern yang stylish, sudah mulai melakukan aktivitas dengan mengikuti kompetisi freestyle.

DSC_0042

Pebalap GT Radial & IRC Raih Berbagai Prestasi

Mengenai prestasi memang sudah tidak diragukan lagi, pasalnya para pebalap GT Radial maupun IRC memiliki segudang prestasi di Indonesia, bahkan beberapa pebalap GT Radial sempat menorehkan prestasi di manca negara. Nama Rio Saputro sempat menjadi buah bibir di arena drifting karena berhasil naik podium pada perhelatan drift internasional “Formula Drift Asia” tahun 2012 lalu.

Demikian pula halnya dengan Demas Agil (slalom) dan Rio Teguh (offroad) yang menyandang gelar ‘sang juara’ di kompetisi kejuaraan nasional tahun lalu.

Arijanto menerangkan bahwa PT Gajah Tunggal Tbk memberikan dukungan kepada para pembalap mereka tidak hanya berupa produk-produk yang memang memiliki kualitas baik, namun juga dukungan-dukungan lainnya seperti sesi latihan, serta dukungan moral,

“Pembalap GT Radial dan IRC kebanyakan merupakan anak-anak muda, kami berusaha untuk menempatkan diri kami tidak hanya sebagai sponsor, tapi juga sebagai ‘kakak’ yang bisa dijadikan tempat curhat mereka. Dengan demikian, mereka merasa dekat dan merasa yakin akan dukungan yang kami berikan, sehingga mereka semakin fokus dalam meraih prestasi.” tutup Arijanto.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “PT Gajah Tunggal, Tbk Kenalkan Para Pebalapnya

  1. […] tutup Arijanto ketika memperkenalkan seluruh tim balapnya dibawah naungan PT Gajah Tunggal, Tbk (artikel ini) di Restaurant Kopitiam SCBD, Jakarta hari Senin, 1 April […]

Leave a Reply