Rifat Sungkar Gelar Latihan Drift Bersama, Siapkan Drifter Hadapi Kejurnas 2013

Rifat in Action 2

31 Maret 2013. Di tahun 2013 ini, Indonesia pertama kalinya akan menggelar Kejuaraan Nasional Drifting. Untuk mempersiapkan para drifter menghadapi Kejurnas Drift ini, hari Sabtu kemarin (30/3), Rifat Sungkar mengadakan Latihan Drift Bersama di Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran.

Sebanyak lebih dari 30 drifter pemula maupun pro mengikuti acara latihan bersama ini, drifter pro yang ikut latihan diantaranya adalah Adwitya Amandio dan Rio Saputro.

Menurut Rifat, tujuan utama dari Latihan Drift Bersama ini adalah untuk memberikan peluang bagi para drifter, baik rookie maupun pro, untuk mengasah kemampuan mereka, mengingat Kejurnas Drifting 2013 yang semakin mendekat dan kurangnya fasilitas latihan maupun kegiatan drifting.

Rifat juga memanfaatkan kesempatan Latihan Drift Bersama ini untuk mensosialisasikan peraturan sekaligus melakukan simulasi Kejurnas Drifting  yang akan segera diadakan.

Preparation

“Di Kejurnas Drifting 2013 ini akan diperkenalkan kelas yang baru, yaitu Drift Star, kelas yang diperuntukan bagi para pemula yang memiliki keterbatasan fasilitas. Hal ini merupakan salah satu agenda yang penting dari Latihan Bersama hari ini. Dengan menyediakan fasilitas untuk latihan dan mengadakan kegiatan seperti ini, saya percaya drifting akan semakin berkembang di Indonesia,” ujar Rifat Sungkar, yang juga sekaligus Ketua Komisi Drift IMI.

Rifat Sungkar mengharapkan bahwa dengan diadakannya kegiatan seperti Latihan Drift Bersama ini, para drifter dapat mengasah skill dan pengalaman mereka, sehingga kompetisi drifting di Indonesia dapat semakin berkembang dan menghasilkan bakat-bakat muda berbakat dan juga prestasi yang semakin meningkat.

“Saya sengat senang melihat animo dan antusiasme para peserta, terutama kepada mereka yang memperlihatkan skill yang baik meskipun tidak memiliki latar belakang autosport,” tambah Rifat.

Briefing

Di Latihan Drift Bersama ini, yang sekaligus simulasi Kejurnas Drifting, Rifat  berusaha untuk mengaplikasikan peraturan yang akan digunakan pada Kejurnas Drifting tahun ini. Melihat hasil latihan dan simulasi yang positif, Rifat yakin bahwa Kejurnas Drifting tahun ini akan menjadi ajang kompetisi yang kompetitif.

Satu hal lagi kalau para penggemar drifter ingin bertanya seputar regulasi Kejurnas Drifting 2013, dapat mem-follow akun Twitter Rifat Sungkar di @rifato.

Please follow and like us:

Leave a Reply