Juara Formula 1 Tiga Kali, Sebastian Vettel Jabat Direktur Performa Infiniti

9354_Sebastian Vettel becomes InfinitiÔÇÖs Director of Performance

29 Maret 2013. Dalam pembukaan New York International Auto Show 2013, Infiniti mengumumkan penunjukkan Sebastian Vettel, pembalap Infiniti Red Bull Racing dan Juara Dunia Formula Satu Tiga Kali Berturut-turut, sebagai Director of Performance bagi brand otomotif premium tersebut.

Pengumuman ini kian meningkatkan dan mengukuhkan hubungan Vettel dengan Infiniti yang berawal di tahun 2011 silam. Menjabat sebagai Director of Performance, hingga saat ini, Vettel telah berperan penting dalam mengembangkan sederet model Infiniti, mulai dari Infiniti FX Vettel Edition hingga All-New Infiniti Q50 terbaru.

President of Infiniti, Johan de Nysschen menjelaskan, “Talenta dan kemampuan Sebastian di belakang kemudi tak patut dipertanyakan, dan peranannya dalam mengembangkan model-model Infiniti telah terbukti. Berapa banyak brand otomotif premium yang dapat mengatakan bahwa kendaraan yang mereka produksi dikembangkan bersama dengan Juara Dunia Tiga Kali Berturut-turut? Seiring dengan kian menguatnya kolaborasi teknis antara kami dan Infiniti Red Bull Racing, hubungan yang terjalin dengan Sebastian pun semakin solid. Sebastian adalah sosok penting dalam pengembangan deretan model Infiniti di masa datang. Ia hadir untuk memastikan bahwa Infiniti senantiasa mencerminkan semangat dan performa di dalam brand yang menantang kondisi status quo.”

Vettel telah menjajaki peran sebagai tokoh sentral bagi pengembangan New Infiniti Q50 sejak awal. Dia menghabiskan waktu dengan para ahli mesin Infiniti di Jepang, ia pun membagi saran kelas dunia seputar dinamika chassis, performa mesin dan handling. Selanjutnya, ia terlibat dalam pengujian model-model awal bersama Infiniti Red Bull Racing Test dengan pembalap reserve, Sebastien Buemi di Jepang, juga di sirkuit Nürburgring di Jerman, serta pengujian pre-season Formula One di Spanish Circuit de Catalunya pada awal bulan Maret.

Sebagai Title and Vehicle Performance Partner dari Infiniti Red Bull Racing sejak permulaan ajang Formula One musim 2013, Infiniti telah memperdalam hubungan teknisnya dengan tim Infiniti Red Bull Racing. Pengumuman ini kian menegaskan bahwa Vettel akan terlibat lebih ekstensif dalam pengembangan model-model Infiniti di masa depan.

“Saya sangat senang dapat mempererat hubungan dengan Infiniti dan menjadi Director of Performance mereka,” ungkap Sebastian Vettel. “Keterlibatan dalam pengembangan Infiniti Q50 sangat berbeda dengan profesi saya sebagai pembalap. Namun, saya menerapkan strategi sukses yang sama persis dengan yang saya lakukan terhadap mobil balap Formula One. Saya sangat menantikan momen dimana saya dapat berkolaborasi mendalam dengan Infiniti dan melahirkan model-model baru untuk berpacu di masa depan.”

Tentang Infiniti di Formula One
Infiniti, brand otomotif premium, mengawali kiprahnya di season Formula One 2013 sebagai Title Partner and Vehicle Performance Partner Infiniti Red Bull Racing. Dengan kolaborasi teknis yang mendalam antar-manusia, proses dan teknologi, pendekatan ‘open door’ membuka jalan bagi kedua pihak untuk mengakses saluran inovasi, teknologi baru serta berbagai sumber penelitian dan pengembangan untuk mencapai tujuan bersama berupa ketepatan dan performa.

Sejak dikukuhkannya hubungan partnership antara Infiniti dan Formula One di tahun 2011, telah tercatat peluncuran Infiniti FX Vettel Edition serta pengembangan produk oleh Sebastian Vettel dan test-driver Sebastien Buemi untuk sedan sport premium, All-New Infiniti Q50. Infiniti kian mengukuhkan posisinya sebagai brand yang paling dikenal pada ajang Formula One, dan hubungan partnership yang terjalin pun semakin menegaskan keselarasan dalam kolaborasi tim; yang jumlahnya akan semakin meningkat di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *