Vespa Merayakan Perjalanan Abadinya Sebagai Merek Ikonik di Indonesia

vespa-01

25 March 2013. PT Piaggio Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) resmi dari skuter ikonik dunia, Vespa, mengundang para masyarakat perkotaan yang stylish untuk merayakan perjalanan Vespa Indonesia yang erat dikaitkan sebagai merek ikonik dan berbasis komunitas.

Lebih dari 65 tahun, Vespa telah melampaui fungsi transportasi, mengidentifikasi dirinya dengan gaya hidup yang berakar pada nilai-nilai seperti kebebasan, keindahan, dan kualitas hidup.

Vespa mempersembahkan La Dolce Vita Indonesia; sebuah perayaan dengan adaptasi tema Italia yang mengusung Vespa sebagai perjalanan gaya hidup, membawa warisannya untuk menegaskan kehidupan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang menjadikan Vespa sebagai bagian yang penting dalam hidup mereka.

Vespa telah banyak terlihat di jalan-jalan Indonesia sejak tahun 1960an dan telah menjadi simbol ikonik bagi masyarakat Indonesia. Dedikasi para pecinta Vespa ditunjukkan oleh terbentuknya berbagai komunitas Vespa secara organik yang memungkinkan mereka untuk merasakan nilai dan semangat positif dari skuter paling terkenal di dunia. Dengan jumlah lebih dari 40,000 pecinta Vespa; komunitas Vespa di Indonesia menjadi komunitas terbesar kedua di dunia setelah Italia.

vespa-02

“Kami bangga melihat Vespa berkembang tidak hanya sebagai sebuah produk, tapi sebagai sebuah simbol, sebuah manifesto bagi para pecintanya. Definisi Anda terhadap Vespa menentukan siapa diri Anda. Menentukan karakter dan kepribadian Anda,” demikian kata Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega.

“Dengan Vespa, Anda tidak hanya memasuki sebuah komunitas, tapi juga berarti mengekspresikan diri Anda sendiri sesuai keinginan. Vespa adalah perjalanan Anda melalui berbagai pengalaman hidup. Secara singkat, Vespa adalah Anda sendiri.”

La Dolce Vita Indonesia juga menyajikan sebuah momentum penting dari perjalanan Vespa: mesin state-of-the-art baru Vespa: 3 valves. Teknologi 3 Valves ini dirancang dan dikembangkan di Pontedera, sebuah pusat riset dan pengembangan unggulan di dunia.

“Vespa terus membawa warisannya yang telah dibangun oleh merek ini bersama dengan para pecinta Vespa; sembari merangkul modernitas yang sesuai dengan aspirasi generasi muda saat ini,” kata Marketing Director PT Piaggio Indonesia Pratiwi Halim.

“Peluncuran mesin 3 valves baru merupakan bukti bahwa Vespa tidak hanya indah di luar dengan desain dan tampilan yang khas, tetapi juga indah, dapat diandalkan dan kuat di dalam dengan teknologi mesin state-of-the-art baru ini.”

Berlokasi 230 meter diatas tanah di SKYE Bar Jakarta, yang saat ini dijuluki sebagai bar tertinggi di Jakarta, Vespa La Dolce Vita Indonesia dikemas dengan kehadiran dan penampilan dari para Brand Family Vespa: Netral, David Bayu, Winky Wiryawan – Kenes Andari dan Bottlesmoker.

vespa-04

Juga the Spring Summer collection 2013 fashion show dari Danjyo Hiyoji yang mengangkat tema: Asymmetry, untuk menyoroti nilai stylish dari Vespa dan menegaskan bahwa Vespa hadir saat ini dan telah menjadi trend-setter bagi segalanya yang berhubungan dengan gaya hidup. Jiwa Vespa mewujudkan keunikan dan eksklusivitas dari kendaraan
perkotaan yang stylish dan premium.

Teknologi Mesin 3Valves: hemat bahan bakar dan ramah lingkungan untuk kinerja lebih baik. Menggunakan mesin satu silinder 4-tak berpendingin udara dengan 3 katup (2 katup masuk dan 1 katup buang) satu overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik; yang memberikan kinerja terbaik sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi.

Crankshaft baru, dengan penyesuaian bentuk dan bobot, putaran camshaft dengan tumpuan pada bearings, serta penggunaan roller rockers mengurangi tingkat gesekan secara signifikan,menciptakan keuntungan dalam hal kinerja dan konsumsi bahan bakar. Pengurangan diameter (bore) dan penambahan langkah (stroke), menciptakan keuntungan pada respon torsi dan akselerasi.

Dalam rangka mencari kinerja dan rasio konsumsi bahan bakar terbaik, teknologi 3 valves adalah yang paling efektif karena meningkatkan kinerja katup masuk, meningkatkan efisiensi mesin dibandingkan dengan mesin 2 valves yang konvensional.

vespa-03

Timing system yang inovatif tersebut memungkinkan kita untuk meningkatkan pergerakan pencampuran bahan bakar di dalam silinder, sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna dengan posisi busi yang baru yang secara bersamaan menjamin perbaikan sistem pendinginan dari komponen-komponen di kepala silinder, yang sekaligus dapat mempermudah perawatan.

Sistem pendinginan merupakan obyek analisis utama, melalui simulasi thermo fluid dynamic, yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja dan dengan demikian akan memperoleh pengurangan signifikan pada tingkat kebisingan mesin dan penyerapan tenaga.

Sistem injeksi bahan bakar telah diperbaharui, dengan cycle automatic idle management serta cycle fuel mixture management yang berkelanjutan dengan penggunaan Lambda probe yang efisien. Generasi terbaru ECU (electronic control unit) yang mengatur advance mapping terhadap pencampuran bahan bakar dan waktu pengapian.

Free wheel electric starter baru, lebih efisien dan tidak berisik, terpadu sempurna dengan mesin yang kaya akan fitur-fitur teknologi. Ditambah dengan dry centrifugal clutch otomatis yang telah dikalibrasi dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja dan penghematan bahan bakar pada kecepatan rendah. Teknologi 3Valves juga memberikan keuntungan yaitu berat mesin yang lebih ringan dari pendahulunya 2Valves.

Bersama dengan peningkatan kinerja yang signifikan, penghematan bahan bakar juga ditingkatkan, sekitar 30% lebih baik bila dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya. Hal ini menjadikan Vespa dapat meraih tingkat keekonomisan bahan bakar terbaik di segmen matik. Secara spesifik, tingkat penggunaan bahan bakar pada mesin 3V ini mencapai kurang lebih
45km/l pada kondisi lalulintas kota. Mesin 3V juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan yang berbeda tanpa mempengaruhi kinerja dan kehandalan mesin.

Mesin baru ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi biaya operasional tidak hanya dalam hal konsumsi bahan bakar tapi juga dalam biaya perawatan karena selang waktu servis saat ini sudah diperpanjang menjadi 5,000 km, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya 3,000 km. Disamping itu periode penggantian oli juga sekarang sudah diperpanjang
menjadi 10,000km, dimana generasi sebelumnya hanya 6,000km.

Harga dan warna Vespa LX 150ie 3V dan Vespa S 150ie 3V

Para pecinta Vespa dapat merasakan sensasi dan kinerja dari mesin 3valves ini pada Vespa model LX 150ie 3V yang menghidupkan kembali sentuhan klasik Vespa yang tak lekang oleh waktu. Di Indonesia, Vespa LX 150ie 3V tersedia pada bulan Maret dengan 5 pilihan warna: Marrone Onix (coklat), Celeste Procida (biru), Rosso Dragon (merah), Giallo Lime (kuning) dan Bianco (putih). Harga Vespa LX 150ie 3V ini adalah Rp 26.500.000 (OTR Jakarta)

Untuk Vespa dengan sentuhan karakter lainnya; para pecinta Vespa  dapat memilih Vespa S 150ie 3V yang mewakili “Vespino” yang sporty dan melegenda. Vespa S 150ie 3V akan tersedia pada bulan April dengan 5 pilihan warna: Arancio Linosa (orange), Azzurro Levanzo (biru matte), Grigio Titanio (abu-abu matte), Rosso Dragon (merah) dan Bianco (putih). Harga Vespa S 150ie 3V ini adalah Rp 28.250.000 (OTR Jakarta).

Please follow and like us:

One thought on “Vespa Merayakan Perjalanan Abadinya Sebagai Merek Ikonik di Indonesia

  1. Wow Brand ambasadornyaa cucokkk banget tuhh 😀

Leave a Reply