Bob Indrasasana, Pebalap Forza GT3 Indonesia Raih Podium 3 Malaysian Super Series 2013

Forza-0394

25 Maret 2013. Pebalap Forza GT3 Indonesia, Bob Irawan Indrasasana yang menggunakan mobil Ferrari 458 GT3 bernomor start 34 sukses meraih podium 3 dalam ajang balap Malaysian Super Series 2013, yang berlangsung selama dua hari, Sabtu & Minggu, 23-24 Maret 2013, di Sepang Internasional Sirkuit, Malaysia. Meski tidak mencapai target juara 1 di event bertaraf internasional tersebut, dengan hanya finish di tempat ketiga, para pihak sponsor seperti Auto One Group merasa cukup puas.

Dedy Widiyanto, dari Auto One Group sekaligus pebalap tim Forza GT3 Indonesia mengatakan, “Overall kita cukup puas dengan hasil ini, karena Bob Indrasasana berhasil meraih podium 3 serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang balap internasional ini.” jelas Dedy yang ditemui tim liputan MediaSL pada Minggu (24/03) di Paddock Selatan Sirkuit Internasioal Sepang.

Forza-0234

Memang prestasi ini patut dibanggakan, pasalnya hasil kualifikasi Bob yang terganggu traffic pada hari Jumat mencatat waktu tercepatnya 02:11.418 detik, otomatis harus mengambil start dari posisi 6 di race pertama. Kepiawaian Bob saat start di race pertama membuatnya berhasil melakukan overtake hingga ke posisi 4. Kemudian pada lap 4, Bob berhasil melakukan overtake, serta mempertahankan posisinya hingga finish podium 3 dengan total perolehan waktu 19:49,547 dibawah M. Weng Sun (19:38,952) dan F.  Yu (19:49,093).

Forza-0115

Hasil lomba race pertama menjadi patokan untuk posisi start race kedua. Pada race kedua Bob menjelaskan bahwa dia lebih menyukai settingan mobil pada race pertama, terutama pada pilihan kompon ban Michelin. Bob yang sempat kehilangan posisi 3 di saat start, berhasil menyalip lawannya di lap ketiga race kedua. Pada race kedua Bob memacu Ferrainya lebih ‘kalem’ karena mengira bahwa ban mobilnya yang rusak.

Forza-0424

Bob Irawan Indrasasana, Pebalap Forza GT3 Indonesia

“Puji Tuhan saya masih bisa menyalip lawan saya dan finish di posisi 3. Saat balap tadi saya memang agak melambat karena saya pikir ban belakang kanan mobil saya mengalami kerusakan, tapi ternyata tidak hanya terkena sedikit cipratan oli dari salah satu peserta yang melintir.” tegas Bob yang juga ketua Lamborghini Club Indonesia, usai menerima piala di Podium Kehormatan Formula 1 Sirkuit Sepang, Malaysia.

Forza-0422

Hasil Race 2 Malaysian Super Series 2013, Sepang

Yang tidak kalah pentingnya, Nanan Sukarna, Ketua IMI Pusat turut hadir di Sepang untuk menyaksikan perjuangan Bob, pebalap Forza GT3 Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang balap yang menjadi supporting event dan opening race ajang balap jet darat Formula 1 Petronas Malaysian Grand Prix 2013.

Forza-0332

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Bob Indrasasana, Pebalap Forza GT3 Indonesia Raih Podium 3 Malaysian Super Series 2013

  1. […] Sepang, Malaysia pekan lalu bersama Forza GT3 Indonesia, dimana salah satu pebalapnya Bob Indrasasana masuk podium 3 di Malaysian Super Series, memang cukup melelahkan tapi juga menyenangkan. Melihat sekilas suasana […]

  2. […] memenuhi undangan exclusive dari GT Forza dimana pembalap Indonesia ikut turun diajang kelas GT3 (artikel ini), dan beruntung kedatangannya di Sepang disambut oleh gadis-gadis cantik yang akan bertugas menjadi […]

Leave a Reply