Modifikasi Bajaj Pulsar 220 Terakhir Dari Berkat Motor

DSC_0001

23 Maret 2013. Motor Bajaj Pulsar milik Roswel warga Banjar Wijaya, Tangerang adalah motor Bajaj Pulsar 220 terakhir yang dimodifikasi oleh Rudy dari Berkat Motor. Yap pasalnya motor ini dengan model nyaris serupa moge Suzuki GSX-R 600 dengan fairing berbahan fiber seperti ini, sudah tidak diproduksi lagi oleh Rudy yang membuka bengkelnya di Kreo, Tangerang.

Rudy mengatakan bahwa model seperti ini sudah ‘agak’ ketinggalan. “Ya tahun ini selain memproduksi buritan dengan model GSX 600, saya juga mengganti model fairing depannya, yah boleh dibilang facelift-lah khusus buat fairing depannya,” jelas Rudy. “Nah kebetulan motornya Roswel ini, adalah proyek modifikasi Bajaj terakhir saya untuk fairing yang model lama, karena bulan April nani kita sudah pakai model yang baru” tambah Rudy yang ditemui bengkelnya pekan lalu.

Tapi konsumen tidak usah khawatir, Rudy menjelaskan bahwa bengkelnya tidak tutup dan dia tetap produksi fairing sesuai dengan pesanan. “Bengkel tetap buka buka bro, cuma ganti model fairing saja, untuk model fairingnya seperti apa, nanti bulan depan saya kabari lagi.” pungkas Rudy sambil tersenyum. Ingin tahu seperti apa perubahan modifikasi Bajaj Pulsar P 220 terakhir yang dilakukan oleh Rudy? Berikut adalah data-datanya.

DSC_0002

Body: Fairing, fuel tank, rear tail full custom model Suzuki GSX 600 + delta box frame Aprilia.
Panel Instrumen: Cover speedometer custom dengan aksen carbonized. Lampu depan & belakang tidak diubah dan tetap orisinal.
Kaki-kaki: Upside down depan milik Yamaha R6, kemudian lengan ayun belakang ProArm bekas Honda RVF 400 yang dipadu monoshock & Unitrax Ninja 250.
Velg: ENKEI Honda RVF 400 lebar 3,5″ (depan) dan 4,5″ (belakang), dibalut Ban Michelin 120-70-17 di depan, 180-55-17 dibelakang.
Knalpot: Full system Custom BM model CB 1000.
Kondom ProArm: Custom.
Footstep: Depan Ninja 250, belakang Jupiter-Z.
Master Rem Depan: Kawasaki ER6n.
Spakbor: Depan Yamaha R6, carbon, belakang Kawasaki Ninja 250.

DSC_0005

ALBUM PHOTO

16 thoughts on “Modifikasi Bajaj Pulsar 220 Terakhir Dari Berkat Motor

  1. abis berapa gan bikin kaya gitu..
    gw mau donk..hahaha..

  2. i am in INDIA i want to change my pulsar 220 like this how much it will cost for the fairings?

  3. In India, these modifications would require a re registration and RTO permission before running it in the road. It is an arduous task and many hands are to be greased taking the modification costs higher..

  4. GunkWahNanda says:

    WTF !!!??? :0
    kaya nya bakal cocok kalo di geber di sentul melawan kakak kakak di kelas 250 :D

  5. can u tell me how much it costs

  6. berapa total modifikasi?

  7. I like to modify like this can u tell me the cost ?

  8. nice modification gan, sayang gak bisa diservis di kawasaki kayak 200NS.. skalian nini pada merinding melihatnya…

  9. bagus banget hasil kerjanya,,,saya jadi kepengeeen

  10. […] artikel sebelumnya, Rudy Gunawan pemilik Berkat Motor, dikenal sebagai salah satu pemain modifikasi motor tingkat […]

  11. Modifikasi Kawasaki Pulsar 200 NS Berbaju Aprilia RSV4
    http://motobikerz.com/archives/889

  12. DEEPAK NAIR says:

    am from india..iwant to modify ma 220 like this …tell me the cost in indian rupee

Leave a Reply