IRC Razzo Ban Resmi Balap Indoprix 2013

DSC_0251

19 Maret 2013. PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban merk IRC kembali dipercaya sebagai ban resmi dan salah satu sponsor utama di ajang balap Indoprix 2013. Sebagai ban resmi yang digunakan oleh beberapa tim besar di ajang balap motor lainnya selama bertahun-tahun, maka ajang Indoprix yang kini sudah merambah ke teknologi mesin injeksi akan menjadi bagian riset IRC untuk mengembangkan teknologi karet kompon terbaru.

Dodiyanto, Product Specialist & Development PT Gajah Tunggal, Tbk – IRC, menjelaskan bahwa hampir semua kontestan Indoprix 2013 memakai ban IRC Razzo 166 & 221. Kedatangannya khusus memantau performa ban IRC untuk pengembangan ban-ban kompetisi IRC. Dimana pada seri Indoprix selanjutnya, akan hadir 3 jenis ban balap IRC terbaru, yakni slick, intermediate, dan full wet.

“Sebentar lagi IRC akan punya ban kompetisi untuk semua kondisi trek dan cuaca. Tentunya riset teknologi di lintasan balap ini akan jadi masukan untuk pengembangan produk massal. Balap kan selalu jadi percobaan pertama sebelum di pasarkan secara umum,” jelas Dodiyanto pada Minggu (17/03) sebelum berlangsungnya race kedua Indoprix 2013 di Sirkuit Gokart Sentul.

DSC_0047

Sementara untuk harga dan namanya belum bisa diumumkan. “Saat ini kami belum bisa memberi tahu mengenai harga dan nama ban kompetisi IRC yang akan segera keluar. Jika regulasi Indoprix sudah oke, maka rencananya ban terbaru ini akan dipakai pada ajang Indoprix seri 3,” tambah Dody.

Balap Indoprix tahun ini, IRC memasok sekitar 1500-2000 ban, tergantung konisi cuaca dan sirkuit setempat. Jumlah tersebut belum termasuk tim-tim balap yang disponsori IRC. seperti Kawasaki, AHRS, Honda, Yamaha. Sirkuit dengan permukaan kasar akan memakan banyak ban, seperti di Sirkuit Sentul. Di Sirkuit Kenjeran, Surabaya dengan tikungannya yang variatif juga membutuhkan banyak ban. “Untuk kelima seri Indoprix 2013 ini, 10.000 ban kami siapkan di luar tim-tim yang kami sponsori,” tutup Dody.

DSC_0058

Please follow and like us:

Leave a Reply