8 Tahun COMBAT (Community Banten Tiger)

Combat-8tahun-01

12 Maret 2013. Community Banten Tiger (COMBAT) sebagai salah satu anggota klub yang sudah bergabung bersama Paguyuban Honda Banten (PHB), memperingati hari jadinya yang ke 8 pada hari Sabtu (9/3/13) bertempat di Wisata Tembong Jaya Kota Serang Banten. Ratusan bikers dari berbagai klub dan komunitas hadir disana demi mensuksekan ulang tahun Sewindu COMBAT.

COMBAT memperingati hari bersejarah yang sudah eksis selama 8 tahun, dimana acara dibuat semeriah mungkin dengan mengundang berbagai klub motor di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatannya dimulai pada hari Jum’at 8 Maret 2013 dengan acara bakti sosial ke panti asuhan, dan untuk acara puncaknya dilaksanakan pada ke-esokan harinya, Sabtu 9 Maret 2013 mulai pukul 19.00.

Menurut Ketua Umum Bro Eza yang ditemui Tm Liputan SL.com dilokasi acara, bahwa sejarah COMBAT berdiri pada tahun 2005, yang mana cikal bakalnya adalah pecahan dari BHTC (Banten Honda Tiger Club), namun COMBAT tetap menjaga persahabatan persaudaraan hingga saat ini.

“Alasan COMBAT dibentuk karena adanya kesamaan dan kedekatan dari para penghobi sepeda motor Honda Tiger disekitar Banten. Ada banyak anggotanya yang ikut terlibat aktif dalam acara sewindu ini. Membuat acara ini bukanlah hal yang mudah, atau diterima oleh massyarakat, bahkan harus lebih dulu mendapat ijin dari Walikota Serang,” paparnya.

Combat-8tahun-02

“COMBAT bisa besar seperti ini karena semangat persaudaraan dan pertemanan bersama para bikers di seluruh pelosok Tanah Air. Dulu COMBAT itu kecil, tapi kami berdiri sebagai komunitas dimana ada banyak bikers Honda Tiger dari manapun bisa bergabung. Kita independent, tanpa ada induk karena semua komunitas sepeda motor dan club adalah sama,” jelas Bro Eza dengan semangat.

“COMBAT sendiri bersifat universal tanpa melihat bendera dari manapun. Banyak hal positif telah dilakukan oleh COMBAT selama ini, antara lain kegiatan bakti sosial, ramah tamah dan melakukan pengawalan untuk para pemudik pada beberapa tahun ini, sehingga COMBAT selalu mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian dan masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan turing selalu digelar oleh anggota COMBAT, bahkan juga berlaku untuk member baru. Yups.. semoga COMBAT akan lebih baik kedepannya dengan ultahnya yang ke delapan tahun ini. Tambah semangat dan tetap solid bro. Yang penting keep brotherhood!

4 thoughts on “8 Tahun COMBAT (Community Banten Tiger)

  1. semoga semakin kompak dan solid. serta bisa menjadi panutan bagi komunitas di banten, tanpa melihat tye dan merk. congrats bro

  2. Congrats untuk Combat semoga semakin solid yaaa… Proud to be Honda Community

  3. kalo mau gabung gimana caranya????

Leave a Reply