Jelang Kejurnas Drifting 2013, Rifat Sungkar Adakan Latihan Drift dan Simulasi Kejuaraan

image006

DriftTraining 2013_resize

11 Maret 2013. Di tahun 2013 ini, di Indonesia, untuk pertama kalinya, akan diadakan Kejuaraan Nasional Drifting. Untuk menyambut Kejuarnas Drifting yang pertama ini, Rifat Sungkar, selaku Ketua Komisi Drift IMI dan juga sebagai atlet dan pemerhati otomotif nasional, akan menggelar Latihan Drift bersama, yang akan diadakan pada tanggal 30 Maret 2013 di JIExpo Kemayoran.

Selain untuk latihan drifting bersama, di ajang ini Rifat Sungkar juga akan memberikan sosialisasi mengenai peraturan Kejuaraan Nasional Drifting 2013 dan juga sekaligus simulasi Kejuarnas Drifting.

“Kejurnas Drifting merupakan momen yang sudah lama saya mimpikan dan upayakan, demi kemajuan drifting di Indonesia. Saya harap acara ini dapat menjadi sarana bagi mereka yang berniat untuk turun di Kejurnas Drifting, baik pro maupun rookie, untuk melakukan latihan bersama,” jelas Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar bersama Komisi Drift IMI dan pihak penyelenggara telah merumuskan regulasi untuk Kejuaraan Nasional Drifting 2013. Kejurnas Drifting 2013 kali ini terdiri dari 5 seri yang akan digelar di sepanjang tahun 2013, dan akan dibuka bagi dua kategori peserta, yaitu Pro dan Rookie. Untuk kategori Rookie sendiri terbagi atas dua kelas yang dibedakan menurut spesifikasi kendaraan yang akan digunakan, yaitu Rookie Open dengan spesifikasi kendaraan bebas dan Drift Star dengan spesifikasi kendaraan terbatas.

Kejurnas Drifting kali ini akan digelar dengan sistem kualifikasi. Empat faktor yang akan dinilai di Kejuaraan Drifting kali ini adalah Speed, Line, Angle, dan Style. Dari kelas Pro, Rookie Open dan Rookie Drift Star, akan diambil 32 peserta terbaik yang telah melewati babak kualifikasi. Mulai dari babak 32 besar sampai babak final akan dilaksanakan dengan sistem Tandem.

“Saya berharap acara Latihan Drift bersama ini dapat memicu minat para bakat-bakat muda drifting di Indonesia untuk berpartisipasi di Kejurnas Drifting kali ini. Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan kali ini untuk menjelaskan mengenai peraturan Kejurnas Drifting 2013 dan melakukan simulasi untuk Kejurnas Drifting,” tambah Rifat.

Untuk Latihan Drift ini, Rifat Sungkar mewajibkan para peserta untuk menggunakan mobil tipe Rear-Wheel Drive, dan menggunakan helm tipe full-face dan Safety Belt 3 inci dengan jumlah point minimal 4 titik.

Para peserta Latihan Drift ini kan dikenakan biaya sebesar Rp 500,000, dan mereka yang berminat dapat melakukan registrasi secara online melalui URL ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Latihan Drift bersama ini dan Kejurnas Drifting 2013, silahkan follow akun Twitter Rifat Sungkar di @rifato.

Leave a Reply