Penerapan Mazda SKYACTIV Technology Terbukti

Mazda Unleash Believe-037 Maret 2013. Komitmen Mazda dalam memaksimalkan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar melalui penerapan SKYACTIV Technology semakin terbuktikan setelah berakhirnya ajang SKYACTIVity akhir pekan lalu. Mazda SKYACTIVity merupakan tahap kedua dari tiga fase kampanye SKYACTIV Technology Unleash & Believe yang akan menguji ketangguhan SKYACTIV Technology dari Mazda yang tanpa kompromi memaksimalkan efisiensi BBM sekaligus keasyikan berkendara.

Pada kesempatan tersebut, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) mengundang lima public figure yakni Chantal Della Concetta, Ronal Surapradja, Pandji Pragiwaksono, Ananda Omesh dan Benazio R Putra untuk menguji langsung SKYACTIV Technology yang terdapat di Mazda CX-5.

Kelima peserta yang berpartisipasi pada ajang SKYACTIVity merupakan public figure yang memiliki profesi yang beragam, dari mulai blogger, penyiar radio hingga presenter TV dan tentunya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Lewat ajang ini, kinerja serta keiritan konsumsi bahan bakar SKYACTIV Technology yang terdapat di Mazda CX-5 benar-benar teruji.

Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, menjelaskan bahwa, “Kegiatan ini merupakan tolak ukur yang baik untuk para masyarakat, mengingat para peserta memiliki jadwal yang sangat padat dan masing-masing beraktifitas di kota Jakarta yang terkenal dengan macetnya. Dari mulai kerja mereka, aktifitas bersantai bersama keluarga, jalan-jalan keluar kota. Semuanya merupakan kondisi riil yang dialami masyarakat pada umumnya.”

Mazda Unleash Believe-04

Lewat ajang SKYACTIVity, kelima public figure menjalankan rutinitas keseharian mereka yang padat selama periode 21 – 27 Februari 2013, dengan hanya dibekali satu tangki bahan bakar sebesar 56 Liter yang diisi dengan penuh. Hasil akhir yang tercatatpun sungguh luar biasa, dimana tiga dari kelima public figure bahkan membutuhkan waktu tambahan untuk menghabiskan bahan bakar yang terisikan di mobil mereka.

Adapun hasil akhir dari kelima public figure adalah sebagai berikut; Chantal Della Concetta (Jarak Tempuh 577.3 KM/11 hari), Ronal Surapradja (Jarak Tempuh 591.9 KM/5 hari), Pandji Pragiwaksono (671.9 KM/9 Hari), Ananda Omesh (544.5 KM/5 Hari) dan Benazio R Putra (622.3 KM / 6 Hari).

Mazda SKYACTIVity memang bertolak belakang dengan kegiatan Unleash & Believe tahap pertama yang telah sukses dijalankan pada awal bulan Februari lalu. Pada ajang yang dinamakan E-Halt Challenge tersebut, empat dari tujuh tim yang berpartisipasi berhasil mencapai pulau Bali dari Jakarta juga dengan bekal bahan bakar 56 Liter. Dengan melakukan metode “eco-driving”, ketujuh tim partisipan setidaknya berhasil menumpuh jarak 1,000 KM, dimana sang tim pemenang bahkan mencapai jarak tempuh 1.112,2 KM, atau perbandingan konsumsi bahan bakar sebesar 19.5 L / KM.

Sementara itu, tahapan ketiga SKYACTIV Technology Unleash & Believe akan dinamakan “Dare to Challenge”, dimana PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) akan melibatkan para pengguna serta peminat Mazda CX-5 dan akan berlangsung pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, menjelaskan, “Kami senang dan bangga atas hasil luar biasa dari kegiatan SKYACTIVity ini. Semoga hal ini semakin meyakinkan masyarakat Indonesia mengenai manfaat SKYACTIV Technology dalam memberikan efisiensi bahan bakar.”

Aktivitas kelima public figure dapat disaksikan langsung melalui situs http://unleashbelieve.com selama berlangsungnya kegiatan SKYACTIVity. Pengunjung situs pun saat ini masih dapat melihat hasil akhir dari kegiatan SKYACTIVity serta kutipan candaan seru para peserta.

“Mobil ideal menurut gue adalah mobil yang keren tapi irit. 3 hari di Skyactivity challenge aja hanya berkurang 1 strip saja! Gue bawa muter-muter Jakarta-Bogor-Jakarta! Akhirnya setelah menggunakan Mazda CX-5, gue percaya mobil ini, teknologi skyactiv itu luar biasa, irit banget dan irit berarti ramah lingkungan,” jelas presenter TV Ananda Omesh.

Mengamini tanggapan positif dari Omesh, penyiar radio sekaligus presenter TV Ronal Suraprdja, berujar, “Kesan pertama gue pas pake CX-5 adalah IRIT. good handling, good audio system dan banyak fitur elektronik yang biasanya hanya di mobil kelas lebih tinggi. Total perjalanan saya 591,9 KM, hampir 600 KM full tank, Jakarta pulang pergi, Bandung, balik lagi ke Jakarta, 5 hari baru abis. Whoo-hoo! Skyactivity!”

Standup Comedian Pandji Pragiwaksono, menjelaskan, “Setelah pakai CX-5 kerasa banget disetirnya lebih ringan dan enak untuk manuver. Kalo dipikir ini hampir gak mungkin, mobilnya sudah dipaki ke Bandung bolak-balik, sudah dipaki muter-muter Jakarta beraktivitas, tapi sampai sekarang belum isi bensin, dan bensinnya hanya terpakai kurang lebih ½.. Itu aneh loh, orang kan kalau ke Bandung gak isi ulang pasti abis bensinnya. Terasa banget CX-5 ini irit banget. Overall, mobil ini sangat mewakili saya. It’s Fun, It’s Energetic, It’s Young dan Gagah. Saya sih seneng mobil ini.”

Senada dengan Pandji, presenter TV cantik Chantal Della Concetta, menjelaskan, “Walau mobilnya besar tapi ternyata enak dibawanya, empuk dan selama 7 hari saya nyaman pakai CX-5 di jalanan Jakarta yang macet.”

“Si ganteng CX-5 nemenin gue muter-muter Jakarta cari inspirasi, bikin video, cari-cari Café, pacaran, yoga dalem mobil, jadi kurir @iwearbanana, talkshow, dan lain-lain. Malah setelah 2 hari pake CX-5 (127km), bensin gue baru berkurang 1 bar! Gokil sob!” tambah blogger Benazio R Putra, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bena Kribo.

Setelah suksesnya kedua tahap SKYACTIV Technology Unleash & Believe, MMI yakin bahwa tahapan ketiga kampanye tersebut akan semakin meyakinkan masyarakat mengenai SKYACTIV Technology. MMI juga mengundang para pengguna sekaligus peminat Mazda CX-5 untuk turut berpartisipasi di tantangan tahap ketiga, yakni Mazda SKYACTIV Technology Dare to Challenge.

Pada tanggal 16 Maret 2013 mendatang, sebanyak 16 pasangan pengguna maupun peminat Mazda CX-5 akan diajak untuk melawati rute Jakarta-Bogor-Jakarta untuk sama-sama membuktikan kehematan konsumsi bahan bakar sekaligus keasyikan SKYACTIV Technology. Mereka yang tertarik dapat langsung menghubungi Mazda Contact Centre di nomor (021) 2553-2200 pada hari Senin-Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB.

“Ditahapan pertama, kami mencatatkan hasil luar biasa dengan cara penggunaan eco-drive para peserta. Ditahapan kedua, pemakaian SKYACTIV technology lebih disesuaikan pada kondisi yang dialami masyarakat di Jakarta, namun tetap mampu memperlihatkan hasil yang memuaskan. Pada tahap ketiga nanti, kami akan tantang langsung para pengguna sekaligus peminat Mazda CX-5 untuk membuktikan kedahsyatan SKYACTIV Technology,” tutup Okue.

Leave a Reply