Rory Hie Siap Menjadi Pemenang di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013

image006

RoryHie-header2

5 Maret 2013. Rory Hie berharap dapat meningkatkan perlengkapan pendukungnya saat kejuaraan untuk membantunya menunjukkan potensi yang ia miliki dan membawanya menjadi juara untuk pertama kalinya di OneAsia, dimana akan menjadi lebih baik menjadi juara di rumah sendiri yaitu di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship akhir bulan ini.

Hie hampir memenangi turnamen OneAsia sebanyak dua kali yang keduanya diselenggarakan di Indonesia dan kali ini ia jelas dalam kondisi yang sangat baik ditengah udara tropis dan dukungan dari para pendukungnya di rumah sendiri.

“Saya sangat bersemangat dengan perlengkapan saya pada tahun ini, dengan driver dan iron baru yang akan membantu saya dalam menghindari kesalahan pukulan,” ungkap Hie. “Saya juga akan terus meningkatkan jarak pukulan dengan bola lethal yang baru.”

Meskipun begitu, Hie mengetahui dengan sangat baik bahwa rahasia untuk menang tidak hanya mengenai perlengkapan terbaik, tetapi juga peningkatan teknik dan memadukan keduanya secara fisik dan mental.

“Secara teknik, saya akan lebih konsisten dengan cara saya mempersiapkan diri pada setiap turnamen,” ujar pria berumur 24 tahun, runner-up Andre Stolz pada Indonesia PGA Championship di tahun 2011 lalu.

Pada tahun itu Hie juga berhasil menjadi runner-up Thaworn Wiratchant di Indonesia Open yang disponsori oleh Enjoy Jakarta.

“Saya merasa telah berkembang sebagai pemain dan saat ini dapat memberikan permainan yang lebih baik dari permainan pada tahun 2011,” kata Hie, yang merupakan salah satu pemain golf top amatir saat berada di Universitas Southern California dan saat ini adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Indonesia

Saat ditanya apa tujuan yang telah ia tentukan untuk dirinya di tahun 2013, jawabannya sangat simpel yaitu: “Untuk menang!”

“Putter saya belum sempurna pada musim lalu,” katanya. “Saya menemukan cara yang bagus untuk melakukan pukulan putt saat musim berakhir dan memenangkan sembilan turnamen lokal. Saya berharap dapat membawa kemenangan kembali pada tahun ini.”

Dengan Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship yang diselenggarakan di Emeralda Golf Club pada tahun ini, tempat dimana Hie paling sering bermain saat ia tidak sedang menjalani tur, ini akan memberikan keuntungan lebih bagi pemuda ini untuk menang.

“Saya pikir akan menyenangkan untuk bermain di rumah sendiri karena akan ada banyak dukungan, dan hal itu akan membantu saya untuk fokus saat banyak orang memberikan perhatian pada apa yang saya lakukan.”

Hie memiliki beberapa status di tur Asia tahun ini dengan Q-School, namun ia memilih untuk fokus pada jumlah hadiah besar yang ditawarkan dalam turnamen OneAsia yang berhadiah jutaan dolar sekaligus melakukan terobosan baru. “Saya akan bermain pada beberapa turnamen tahun ini,” katanya.

“Saya selalu berusaha untuk berada di peringkat yang lebih baik dimana saya berada pada peringkat 12 di Order of Merit tahun lalu dan mencoba untuk meraih tempat 10 besar di One Asia. Saya pikir kuncinya adalah dengan bermain baik dalam turnamen dan memberikan hasil terbaik, lalu saya akan berada di peringkat atas.”

Sementara Hie tengah membidik Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship dari 28-31 Maret 2013, turnamen pertamanya di One Asia pada tahun ini adalah Thailand Open pada 14-17 Maret 2013.

SUMBER PHOTO

One thought on “Rory Hie Siap Menjadi Pemenang di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013

Leave a Reply