VW Indonesia Gelar ‘Volkswagen Tiguan’s Day’ 2013

DSC_0107

27 Februari 2013. Setelah sukses diperkenalkan pada ajang IIMS 2012 Kini The new Tiguan menjadi salah satu produk unggulan Volkswagen Indonesia di tahun 2013. Berbekal mesin 1.4 TSI Twincharged Direct Injection dan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch, safety, akselerasi, desain aerodinamis serta fitur BlueMotion Technology menjadi kekuatan yang disegani para kompetitor dari Volkswagen new Tiguan TSI.

Dalam rangka merayakan peluncuran kendaraan SUV Jerman terbarunya yaitu Volkswagen new Tiguan TSI, dimana produk ini akan segera meluncur pada bulan Maret mendatang, maka hari ini Volkswagen Indonesia menggelar sebuah acara eksklusif untuk rekan media dan komunitasnya yang dinamakan “Volkswagen Tiguan’s Day“.

Volkswagen new Tiguan TSI pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui Indonesia International Motor Show 2012 lalu. Animo masyarakat yang sangat baik akan kehadiran kendaraan ini telah memperkuat optimisme Volkswagen Indonesia untuk segera meluncurkan kendaraan ini ke pasar Indonesia dan mewarnai setiap ruas jalan raya dengan desainnya yang dinamis nan modis ini.

VW TIGUAN-01

Nama SUV Tiguan berasal dari “Tiger” dan “Iguana” tersebut mendapatkan sebutan “A Volkswagen in the best sense of the word!” Power output yang besar dan handling-nya kendaraan serta kestabilannya menjadi inspirasi dalam menggambarkan performa new Tiguan TSI. Sekedar informasi pada tahun 2010 lalu, new Tiguan TSI telah berhasil menguasai pasar mobil SUV dunia dengan menguasai market-share sebesar 12% di Eropa, 7% di China serta 21 % di Jerman. Dari hasil itu Tiguan juga mendapatkan penghargaan terbaru di 2012 yaitu sebagai “The Most Satisfying Compact Crossover SUV”.

Dengan kapasitas mesin 1400 cc TSI Twincharged Direct Injection dengan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch. Besar torsi 240 Nm yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 150 hp di 1.500 rpm. Kekutan mesin ini seperti ini setara dengan mesin 2.0 L dan 2.4 L di kendaraan lain. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dengan mudah ditempuh dalam waktu 9.2 detik dengan top speed 193 km/h. Kemampuan ini terbantu dengan lekukan body aerodinamisnya yang lebih ramping dari “Kakaknya” yang besar yaitu Touareg.

Mendukung penampilan luarnya, terdapat Xenon headlights with cornering lights yang dilengkapi dengan LED daytime running lights, velg 17 inch, ditambah lagi dengan adanya roof rail pada bagian atapnya menambah kesan modis kendaraan ini.

VW TIGUAN-02

Fitur BlueMotion Technology yang ada di new Tiguan TSI, berfungsi memberikan efisiensi bahan bakar hingga 14,2 km/liter (combine). Penerapan tidak hanya pada BlueMotion Technology, sektor lainnya adalah rasio gigi yang optimal, penggunaan ban yang ramah lingkungan dan juga adanya fitur “start-stop system”. Dengan perangkat seperti itu, mobil ini sangat cocok untuk dipakai pada kondisi jalan raya yang mulus di perkotaan ataupun jalan semi off-road pedesaan .

Rating 5-star untuk uji keselamatan dari EuroNCAP pun tetap menjadi andalan setiap produk yang diusung Volkswagen, tak terkecuali pada new Tiguan TSI. Tak tanggung-tanggung, total 6 airbags dengan komposisi 4 airbag di bagian penumpang dan 2 curtain airbag, memberikan rasa “safe” kepada setiap orang yang mengendarainya.

New Tiguan TSI yang memiliki tagline “Your German SUV” hadir di Indonesia dengan 2 tipe varian yaitu Standard dan Highline. Perbedaan adalah pads opsi fitur di dalamnya. Harga SUV ini mulai dari Rp. 362,000,000,- Off the road, sebuah “value” yang tentunya sangat menarik untuk masyarakat Indonesia yang menggemari dunia otomotif Eropa, maupun yang hendak merasakan kenyamanan mobil Eropa untuk pertama kalinya.

DSC_0034

Volkswagen Tiguan’s Day yang berlangsung hari ini (27/02), dihadiri oleh 60 media dan lebih dari 550 tamu eksklusifnya untuk mendapatkan kehormatan menjadi kalangan pertama yang merasakan ketangguhan mid-SUV ini. melalui uji coba kendaraan yang disajikan sangat menarik dan unik dengan berbagai macam kondisi jalan buatan di Pantai Caraval Ancol, Jakarta Utara.

Pada saat yang bersamaan Volkswagen Indonesia mensahkan sebuah kerjasama melalui penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (MOU-Memorandum of Understanding) dengan Bank CIMB Niaga dalam hal pembiayaan pembelian kendaraan Volkswagen melalui pemberian suku bungs yang kompetitif dan sangat menarik. Kemitraan ini merupakan salah satu bentuk dari usaha Volkswagen Indonesia dalam meningkatkan layanan yang lebih efisien bagi konsumennya. Dengan VW New Tiguan TSI 2013 ini, menjadikan anda “Be King Of Urban Jungle”.

VIDEO

ALBUM PHOTO

One thought on “VW Indonesia Gelar ‘Volkswagen Tiguan’s Day’ 2013

  1. ATPM VOLKSWAGEN JAKARTA

    PT. WOLFSBURG AUTO INDONESIA

    Jl. PANTAI INDAH SELATAN 1 STA

    PANTAI INDAH KAPUK – PLUIT

    021 588 1321

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *