DDOCI Bikers Gathering 2013, Saving Lives On The Street

DSC_0015

18 Februari 2013. Bertempat di marketing gallery The Royale Spring Hills Residences, Kemayoran, Jakarta, para bikers moge yang tergabung dalam Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI), mengadakan gathering untuk yang pertama kalinya di tahun 2013. Acara gathering tersebut tampak tidak seperti gathering DDOCI sebelumnya.

Yap, selain bikers gathering, terdapat promosi penjualan unit apartemen, sosialisasi tentang event terbesar DDOCI yakni Ducati Indonesia Week, dan yang terpenting dan utama adalah sosialisasi pentingnya safety riding.

“Pada hari ini mengadakan Talkshow bertemakan Saving Lives On The Street. Sebagai pembicara oleh H. Dyan Dilato, Safey Riding Clinic Instructure, Kombes Ipung Purnomo, Kasat Bidmas Polda Metro Jaya, dan saya sendiri perwakilan APM Ducati Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempromosikan sekaligus mengingatkan kembali tentang pentingnya safety riding, seiring dengan berkembangnya komunitas ini dan bertambahnya anggota baru,” jelas Agustus S. Nugroho, Presiden Direktur PT. Supermoto Indonesia pada Minggu (17/02).

DSC_0007

Mengomentari acara ini bro Amos, bikers Ducati, mengatakan, “Acara ini sangat baik, karena merefresh serta mengingatkan kembali kepada kita sebagai bikers moge agar tidak lupa bahwa safety riding sangatlah penting. Karena sering kali kita juga suka lupa, termasuk saya juga kadang-kadang suka lupa, ingatnya kalau sudah diatas motor cuma ngebut saja.”

“Satu hal lagi, kita sebagai riders motor besar juga sebaiknya tidak arogan, dan perlu di ingat motor Ducati ini cukup ‘liar’ dan ‘bahaya’, jadi sebelum naik motor ini sebaiknya pikiran kita juga harus tenang. Asal tahu saja bro, tahun lalu angka kecelakaan motor mencapai hampir 3000 kasus, 18 diantaranya adalah pengguna motor besar, dan mengalami kecelakan fatal,” tambah bro Amos.

Pengetahuan safety riding serta teknik mengendarai motor yang benar, mendalam, dan komprehensif adalah syarat mutlak yang perlu dipahami semua pengendara, khususnya bikers. Mengingat masih banyak orang yang tidak tahu dan paham hal tersebut. “Sekarang ini, khususnya di Jakarta, banyak orang yang tidak tahu motor apa yang mereka beli. Karena mereka punya uang, jadi mereka mampu membeli motor besar yang belum tentu mereka bisa menguasainya. Jadi melalui acara ini kami menganjurkan untuk mengikuti pelatihan safety riding, terutama para member baru DDOCI,” jelas Shirley Wenas, Bendahara DDOCI.

Acara gathering ini dihadiri oleh lebih dari 150 bikers motor besar dari berbagai klub. Selaku tuan rumah DDOCI mengundang bikers dari Street Freedom, Tagor, Super Riders, WOW, HDCI, HOG, dan lain sebagainya. Disamping itu juga ada bazaar dari Dunia Motor, dan Dieci Motolicious. Dimana keduanya adalah bengkel dan showroom asesoris moge. dan menariknya lagi para bikers dan tamu yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melakukan test ride sebuah BMW K1300R.

DSC_0005

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “DDOCI Bikers Gathering 2013, Saving Lives On The Street

  1. Mantaappp acaranya….
    Om Nug keliatan bahagia ya? 😀

Leave a Reply