AHM Rilis Pelumas Premium AHM Oil SPX-2

AHM-Oil-SPX2-01

13 Februari 2013. Seiring dengan perkembangan pasar skutik di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pelumas premium terbaru, AHM Oil SPX-2 untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pelumas yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor skutik Honda, sehingga performa mesin tetap terjaga. Pelumas premium skutik Honda ini hadir dengan harga terjangkau.

AHM Oil SPX-2 (Superior Protection eXpert), yang diformulasikan langsung oleh Honda R&D Japan, memberi manfaat besar untuk konsumen dengan keunggulannya yang memiliki daya lumas sempurna, perlindungan maksimal terhadap mesin, daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan memiliki kemampuan membersihkan yang lebih sempurna.

Pelumas premium skutik Honda ini berbahan dasar sintetis murni (fully synthetic) dipadukan dengan Superior Addictive yang sangat stabil dan memiliki struktur molekul yang seragam. Hal ini memungkinkan terciptanya kekentalan yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi. Pelumas fully synthetic ini juga memiliki tingkat penguapan yang rendah di berbagai kondisi suhu, sehingga pelumas tetap dapat bekerja secara optimal untuk melindungi mesin.

AHM-Oil-SPX2-02

AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat kekentalan 10W-30 dan mengusung teknologi Engine Protection Technology. Teknologi ini mampu memberikan perlindungan maksimal dengan melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin. Engine Protection Technology terdiri dari Honda Smartfilm , Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Honda Smartfilm melapisi permukaan logam pada mesin secara maksimal. Sifat oli yang sangat melekat pada logam di mesin dan dengan kekentalan yang tepat melindungi komponen mesin dari keausan akibat gesekan sehingga dapat memperlancar kinerja mesin.

Teknologi Honda Visco Improver meningkatkan ketahanan dan kestabilan kekentalan pelumas terhadap perubahan temperatur, memudahkan start awal disaat mesin dingin serta mengurangi penguapan oli (evaporative loss) disaat mesin panas.

Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi sehingga memperpanjang umur pelumas. Sementara Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin lebih sempurna karena menggunakan material detergent yang sangat stabil terhadap perubahan temperatur.

General Manager Parts Division AHM Herry Junaidi mengatakan AHM Oil SPX-2 merupakan salah satu jawaban atas perkembangan teknologi mesin skutik Honda yang semakin pesat dengan populasinya yang terus meningkat. Pelumas premium ini dapat digunakan pada 5 model skutik AHM saat ini, yaitu Honda BeAT series, Honda Vario series, Honda Spacy series, Honda Scoopy, dan Honda PCX.

“AHM Oil SPX-2 memberi perlindungan maksimal dengan bahan dasar pelumas fully synthetic, sehingga kinerja teknologi mesin skutik Honda dapat bekerja dengan optimal. Hal ini memberi manfaat besar untuk konsumen skutik Honda.”

Kehadiran AHM Oil SPX-2 ini melengkapi pilihan pelumas yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu AHM Oil MPX-2 untuk tipe kopling kering (skutik). Selain itu, juga terdapat AHM Oil MPX-1 dan AHM Oil Premium SPX-1 yang diperuntukkan bagi sepeda motor Honda tipe kopling basah (bebek, bebek matik dan sport).

AHM Oil SPX-2 dipasarkan di seluruh jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan dealer resmi Honda di Indonesia dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) terjangkau Rp 38.500,-.

6 thoughts on “AHM Rilis Pelumas Premium AHM Oil SPX-2

  1. anggiwirza says:

    kenapa gak diciptain oli full syntethic tapi kekentalan oli 20w50 atau 15w50 ya?

    jadi dengan oli sintetis para pengguna motor punya banyak pilihan kekentalan oli

  2. keenceran itu bukan perarti performanya jelek Bro sekalian.. itu kan juga kembali lagi kepada kebutuhan mesin motor tersebut, jika memang requirementnya adalah oli yang encer, ya kasihlah yang encer, dan oli sintetik (yang benar2 fully synthetic) memang encer rata2, bahkan ada yang sampai 0W-50 seperti salah satu varian oli Fastron milik Pertamina

  3. mawas diri says:

    Motor matic saya Vario 125 Fi pake oli mobil Amsoil ASM dulu Shell Helix Ultra 5w-40 dan Spacy 110 Fi istri pake Fastron Techno 10w-40 dulu SPX2. Sampai sekarang tetap awet /long drain, mesin super halus alias sunyi tapi ngacirnya enteng banget bisa sontak mendadak gak ada bisa ngalahin. Cuma harus sering cek kanvas rem dan rem disk brakenya karena keenakan ngacir setiap saat boleh diadu sama ninja atau cbr 250……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *