AHM Raih Excellent Service Experience Award 2013

AHM_02

8 Februari 2013. PT Astra Honda Motor (AHM) meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) setelah berhasil meraih nilai tertinggi di industri roda dua dalam riset Excellent Service Experience Index (ESEIndex).

Riset ESEIndex dilakukan di dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya dengan mengevaluasi 76 merek. Riset ini menggunakan metodologi Mystery Shoping yang merupakan salah satu alat penjaminan kualitas layanan yang mampu memberikan informasi awal jika terjadi penyimpangan proses pelayanan.

Dalam riset ini setiap merek mendapatkan kunjungan evaluasi sebanyak 30 kali yang dilakukan di dua kota besar tersebut. Selama riset yang dilakukan mulai Oktober-Desember 2012 ini, didapat 2.280 data evaluasi kinerja. Dari 76 merek yang dievaluasi, Carre CCSL memutuskan hanya 39 merek yang berhak mendapatkan ESEA 2013. AHM ditetapkan sebagai salah satu yang terbaik di industri roda dua.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penghargaan ini akan memicu perusahaan untuk dapat meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di setiap lini bisnis yang berhubungan langsung dengan konsumen, baik dalam hal penjualan di showroom maupun saat memberikan layanan di setiap bengkel resmi Honda.

“Sejalan dengan semangat One Heart atau Satu Hati, kami akan terus menemani konsumen mewujudkan mimpi mereka melalui produk berkualitas dan layanan terbaik kami di setiap jaringan,” ujarnya.

CEO Carre CCSL Yuliana Agung mengatakan perusahaan di Indonesia perlu lebih memperhatikan pengelolaan customer experience sebagai salah satu cara untuk menciptakan nilai tambah sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang baik terhadap revenue dan pertumbuhan perusahaan.

One thought on “AHM Raih Excellent Service Experience Award 2013

  1. Bertambah lagi satu Award Honda, Dengan semakin bertambah award Honda semakin memicu layanan terbaik bagi konsumen…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *