“The VW Touareg Journey” Rainer Zietlow Toreh Rekor Baru

DSC_0058

5 Februari 2013. Pada Senin 4 Februari 2013 kemarin, PT Garuda Mataram Motor, APM Volkswagen di Indonesia mengadakan acara media gathering dengan menghadirkan seorang petualang pemecah rekor dunia di Jakarta yaitu Rainer Zietlow untuk berbagi pengalaman serunya melakukan perjalanan The Touareg Journey dari kota Melbourne, Australia ke ko St, Petersburg, Rusia menggunakan Volkswagen Touareg di Lot 8 SCBD, Jakarta.

Petualangan ini dimulai ketika pada tanggal 26 Juli 2012 lalu Rainer Zietlow bersama rekannya berencana menetapkan rekor dunia baru dengan melintasi separuh belahan dunia dari. Perjalanan penuh petualangan menemuh jarak 23,000 kilometer ini melewati 9 negara yaitu Australia, Timor Timur, Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan dan Russia dimana setiap negara yang dilewatinya mempunyai perbedaan iklim dan kondisi jalan yang sangat ekstrim.

Tidak hanya melakukan perjalanan saja, ada misi terhormat dan misi sosial yang diemban Rainer Zeitlow. Pertama dia diminta oleh Walikota Melbourne untuk mengantarkan sepucuk surat kepada Wali Kota St. Petersburg, Isi surat tersebut adalah rencana merayakan hari jadi Kota Melbourne yang ke 175 tahun yang bersamaan dengan hari jadi St. Petersburg sejak tahun 1989. Kemudian misi sosial yang diembannya adalah mendonasikan uang sebesar 10 EURO untuk setiap kilometer yang ditempuhnya kepada Plan International – sebuah organisasi kemanusiaan yang membela kepentingan anak-anak di Laos.

Untuk memastikan semua hal diatas dapat dilakukan dan dicapai dalam waktu kurang dari 3 minggu, Rainer Zeitlow ditemani oleh sebuah kendaraan tangguh yang diyakini mampu untuk dapat melewati segala bentuk tantangan yang akan dihadapi selama perjalanan tersebut dengan waktu yang singkat – kendaraan tersebut adalah Volkswagen Touareg!

Volkswagen Touareg TDI ini diberi tambahan pelengkap roll cage untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengemudi dan tambahan 300 liter tanki bensin, sedangkan seluruh fitur yang digunakan untuk menemani Rainer Zietlow dan rekan-rekannya selama perjalanan ini merupakan standar dari kendaraan itu sendiri.

Volkswagen Touareg yang dikendarai oleh Zietlow berhasil melewati gurun pasir Australia, Hutan Belantara Sumatera dan Jawa, perbukitan Himalaya hingga padang rumput Kazakhstan hanya dalam 17 hari saja! Satu-satunya saat bagi kendaraan ini berada pada posisi diam adalah ketika harus menyeberang antar pulau dengan menggunakan kapal, namun hal inipun merupakan pengalaman menarik tersendiri bagi Zietlow ketika mereka harus menyeberangi antar kepulauan Indonesia di selat Malakka yang hanya menggunakan kapal kayu. However, they made it!

Performa kendaraan Touareg ini sangat memuaskan bagi seorang petualang seperti Zietlow, dibantu dengan efisiensi bahan bakar yang mengkonsumsi 30% lebih rendah penggunaan bahan bakar dan sangat ramah lingkungan dengan kadar CO2 yang lebih rendah 25% dibandingkan dengan SUV tangguh lainnya.

DSC_0025

Perjalanan yang juga dinamakan dengan “Touareg-Russtralia” ini membuktikan kualitas dan ketahanan Volkswagen Touareg dalam menempuh kondisi tersulit sekalipun. Hal ini pun diperkuat oleh Andrew Nasuri, CEO Volkswagen Indonesia yang mengatakan “Medan Indonesia yang sangat menantang terbukti dapat ditaklukan oleh durability, safety dan comfortability sebuah SUV Touareg yang diciptakan oleh teknologi German. Bukti nyata ini makin mengukuhkan prestasi Touareg sebagai SUV tangguh yang paling unggul dibandingkan pesaing-pesaing di kelasnya”.

Perjalanan “Touareg-Russtralia” ini didukung oleh berbagai macam pihak yang menaruh optimisme yang sangat besar akan keberhasilan Volkswagen Touareg bersama Rainer Zeitlow dan rekan-rekannya dalam mencapai rekor dunia baru. Para sponsor tersebut di Indonesia antara lain adalah Volkswagen, Allianz, Bosch, & Pertamina.

“Perjalanan penuh tantangan yang dilakukan oleh Reiner Zietlow beserta tim nya ini telah menginspirasi setiap kalangan untuk berkendara dengan aman. Allianz sebagai perusahaan asuransi bukan saja hanya memberikan perlindungan dan proteksi terhadap masyarakat, tetapi juga turut bertanggung jawab meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dengan aman,” ujar Daniel Neo, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Perjalanan ini didokumentasikan melalui sebuah situs www.touareg-russtralia.com yang memberikan informasi perjalanan Volkswagen Touareg bersama Rainer Zietlow secara lengkap.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *