Pertamina Dex, Bantu Rainer Zietlow Cetak Rekor Dunia

DSC_0053_resize

2 Februari 2013. Masih ingatkah anda dengan Rainer Zietlow ? Ya petualang dunia asal Jerman yang menetap di Australia ini baru saja memecahkan rekor dunia atas namnya sendiri dengan melakukan touring dari Melbourne, Australia ke St. Petersburg, Rusia dalam waktu 17 hari saja menggunakan mobil Volks Wagen Toureg V6 TDI.

Tim Challenge4 yang berisikan Rainer Zietlow, Vladimir Gagarin, dan Marius Biela berhasil melintasi 9 negara hingga 23.000 km. Dari Melbourne ke St Petersburg, Rusia Rainer dan timnya hanya dalam waktu 17 hari, 18 jam dan 49 menit.

Saat melintasi indonesia Rainer start dari Kupang – Sumbawa – Lombok – Bali – Jawa – Sumatera. Selama 7 hari dia melintasi Indonesia, Rainer melahap 2.900 km, dan Rainer mempercayai Pertamina DEX sebagai bahan bakar diesel terbaik untuk VW Touareg-nya.

Ditemui di Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rainer menceritakan pengalamannya. “Saya melakukan perjalanan bertiga, dan hanya berhenti untuk mengisi bahan bakar, toilet, dan melihat kondisi kendaraan,” jelas Rainer saat konferensi pers di kantor Pertamina, Jakarta, pada Jumat (01/02/13).

Rainer menjelaskan agar perjalanannya tidak terganggu, dia bersama timnya sangat selektif memilih bahan bakar. Di Indonesia dia memilih menggunakan Pertamina Dex, alasannya karena kualitas bahan bakar ini adalah yang terbaik di Indonesia.

“Kami menggunakan Pertamina Dex untuk Volkswagen Touareg V6 TDI yang kami kendarai setalah melalui pengujian yang dilakukan oleh tim. Kualitasnya terbaik di Indonesia. Dengan dukungan Pertamax Dex, performa mesin kendaraan sangat baik,” kata Rainer Zietlow.

DSC_0042_resize

“Pertamina Dex berkonsep less sulfur, more durable power, dan telah memenuhi standar Euro3,” jelas Hanung Budya, Direktur Pemasaran dan Niaga PT. Pertamina (Persero).

“Pertamina Dex adalah bahan bakar khusus mesin diesel berteknologi Common Rail yang kini sudah tersedia di 2/3 wilayah Indonesia, sebagaian besar memang masih berada di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan sudah ada di sebagian Sulawesi dalam kemasan 10 liter. Saat ini Pertamina Dex sudah ada di 525 SPBU di Indonesia,” tutup Hanung Budya.

Selain Pertamina Dex, Rainer juga didukung oleh Volks Wagen Des Auto, Bosch, Continental, Keuhne+Nagel dan Allianz. Dan satu hal yang paling menarik adalah adanya kepedulian sosial dalam perjalanan ini. Dimana Rainer bersama tim-nya memberikan donasi sebesar 10 sen Euro untuk setiap kilometernya yang ditempuh dari Melbourne hingga ke St. Petersburg, untuk SOS Children Village di Laos.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply