Kawasaki Z 250, Tampil Perdana di Indonesia

image006

DSC_0081

31 Januari 2013. Bertempat di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, pada hari ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan varian terbaru sepeda motor bergaya street fighter, yakni Kawasaki Z 250. Dan mantapnya lagi Indonesia menjadi negara pertama di dunia atas peluncuran Kawasaki Z 250.

Mesin yang tersemat didalam motor ini sama persis dengan yang dipakai saudaranya yakni Kawasaki Ninja 250 Injection yang telah meluncur leih dulu pada Agustus 2012.

Jika pada Ninja 250 Injection KMI mengeluarkan 2 varian yakni non ABS dan tanpa ABS, maka untuk motor bertipe “Z” ini KMI hanya mengeuarkan satu varian yakni non ABS.

“Tampang kekar motor Kawasaki Z250 tersebut memang identik dengan kecepatan dan arogan, jadi saat kami mengembangkannya kami tidak memikirkan akan menjual versi ABS,” kata Yusuke Shimada, Asisten General Manager PT Kawasaki Motor Indonesia.

Z250-1

“Akan tetapi jika memang banyak permintaan versi ABS, maka kami akan mempertimbangkannya, dan tidak menutup kemungkinan akan ada versi ABS nya.”

Kawasaki Z250 diproduksi di Thailand dan baru akan hadir dealer-dealer Kawasaki Motor Indonesia pada awal Maret 2013. Dan yang perlu dicatat harga banderol motor ini hanya Rp 48,5 juta (OTR Jabodetabek) atau lebih murah Rp 1,4 juta dari Kawasaki Ninja 250.

Dengan harga tersebut KMI berharap bisa menjual Kawasaki Z 250 di atas 500 unit/bulan.

VIDEO

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Kawasaki Z 250, Tampil Perdana di Indonesia

  1. Kawasaki 250 FI punya saya sudah hampir satu bulan nongkrong di Sumber Buana Motor Yogyakarta karena nggak ada Spare part.padahal masih dalam garansi.Padahal yang rusak cuma kipas pendingin radiator…Gimana mau puas kalau pakai Kawasaki….rusak sedikit enggak ada spare part,,,katanya musti nunggu sebulan atau dua bulan nunggu barang dari Tailand….Kawasaki Payah…

    • Mana gak ada system abs ma gak seru..masa yg type sport aja ada yg abs dan non abs,masa yg type streetfigkter gak ada plihan abs dan non abs..payah ni,pdhal sy mau yg system abs…kalu bgni kan knsumen gak ada plihan…

Leave a Reply