Mazda Luncurkan New Mazda CX-9, Big SUV Berdesain KODO

DSC_0058

31 Januari 2013. PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini meluncurkan generasi ketiga dari Mazda CX-9, SUV besar andalan Mazda ini tampil lebih sportif dengan performa tinggi, kabin mewah dan tiga baris kursi untuk 7 penumpang, yang merefleksikan pengalaman Zoom-Zoom Mazda. New Mazda CX-9 ini mengadopsi rancangan ‘KODO – Soul of Motion’ yang ditujukan bagi para individu yang memiliki apresiasi tinggi terhadap seni rancang tingkat tinggi, keindahan artistik dan keunggulan teknologi.

Pada acara peluncuran resminya yang mengambil lokasi di Hotel The Ritz Carlton, Pacific Place, Keizo Okue, President Director PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) mengatakan, “New Mazda CX-9 adalah bukti pengembangan Mazda terhadap sensasi gerak dan vitalitas melalui penambahan fitur teknologi, baik di dalam maupun di luar kendaraan. Tidak diragukan lagi, New Mazda CX-9 telah berevolusi menjadi sebuah kombinasi pengalaman tingkat tinggi dengan kesan luar biasa ketika anda mulai mengemudikannya. Inilah yang disebut dengan semangat Zoom-Zoom Mazda,” jelasnya Keizo.

“Versi terbaru Mazda CX-9 ini lengkap dengan rancangan interior mutakhir, teknologi terkini yang begitu lengkap dengan sistem Infotainment yang telah diperbaharui. Kami percaya bahwa penyempurnaan-penyempurnaan ini akan memberikan kenikmatan berkendara, sekaligus menawarkan keistimewaan, kenyamanan dan keamanan, tambah Keizo.”

DSC_0022

Eksterior

Tanda khas dari konsep KODO pada SUV 7 penumpang ini dapt terlihat pada sayap istimewa (logo Mazda) yang menambah aksen pada bagian gril depan. Logo tersebut dikombinasikan dengan bumper dan lampu depan dan belakang – yang juga telah dirancang ulang untuk mengekspresikan kekuatan dan gerakan – mampu menanamkan kesan vitalitas dan kehadiran kendaraan yang lebih megah.

Okue menambahkan, “Berdasarkan filosofi tersebut, New Mazda CX-9 dirancang dengan tiga prinsip yang bertujuan untuk; meraih keseimbangan antara berbagai elemen desain; meningkatkan stabilitas tampilan; dan untuk menyatukan ekspresi utama brand dengan tema rancang ‘KODO – Soul of Motion’.”

Secara keseluruhan tampilan New CX-9 ini terus menjadi salah satu keistimewaan utamanya. Mulai dari velg alumunium mewah 20-inchi dengan sentuhan akhir penuh kilau yang melengkapinya. Aksen ini mencerminkan kualitas New CX-9 sebagai SUV kelas atas milik Mazda. Kemudian LED daytime running lamps (DRLs) dengan cahaya cincin halo yang melingkar pada lampu depan dan lampu kabut depan dengan krom berlapis bezels juga dirancang agar selaras dengan atribut-atribut gaya rancang KODO.

Interior

Di samping eksterior yang rapi dan elegan ini, New CX-9 juga menghadirkan interior yang penuh gaya dan membangkitkan kesan mewah untuk memukau konsumen yang berharap akan ruang berkendara yang lapang, fungsionalitas yang baik dan konten yang premium. “Melalui New CX-9, Mazda memoles ulang model terdahulu menjadi lebih dinamis dengan kesan akan kualitas yang lebih tinggi dari yang pernah ada.”, imbuh Okue.

Esensi akan kualitas dan tampilan sportif ini juga dikaitkan dalam warna interior CX-9 yang berdasar hitam serta dekorasi panel New Bordeaux Metal yang memiliki tampilan ‘mendalam’, glossy dan metalik sehingga menambahkan kesan kualitas tinggi pada model premium Mazda ini. Tombol geser telah disesuaikan dengan tema desain yang baru dan telah diperbaharui ini, dan mampu menciptakan perasaan nyaman bagi pengendara.

New Mazda CX-9 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur sistem infotainment seperti perangkat audio-video terkini yang dapat memutar beragam hiburan seperti CD/DVD/MP3/WMA/AAC dan DivX, serta alat navigasi yang bedasarkan teknologi Human Machine Interface (HMI).

Perangkat ini didukung oleh tampilan layar sentuh 6.1” WVGA dengan backlighting LED yang menghasilkan kualitas gambar yang menawan dengan detil dan kontras yang sempurna, serta warna yang tajam. Para pengguna smartphones juga dapat menikmati menu pilihan melalui layar sentuh yang dapat dioperasikan dengan mudah; dapat menyentuh, menggeser dan menelusuri menu yang semuanya memudahkan pengguna dalam berinteraksi dengan sistem ini.

Penumpang kini juga dapat menikmati sistem audio mutakhir yang menggabungkan konektor USB pada radio AM/FM, AUX jack dan konektor iPod. Sistem audio New CX-9 juga mendukung pilihan Bluetooth Hands-Free dan Audio Streaming, sehingga para penggunanya dapat berkomunikasi secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth yang ada pada telepon genggam dan memutar musik favorit mereka melalui sistem infotainment New CX-9.

Sebagai tambahan, terdapat sebuah sistem navigasi mutahir dengan fitur voice guidance, peta dengan resolusi tinggi, 3D landmark icons, dan juga peta kota dengan tampilan 3D. Kini dengan kehadiran rear view camera yang dikombinasikan dengan 4 titik sensor parkir di bagian belakang, pengemudi dapat dibantu ketika sedang memarkir mundur New CX-9 di area parkir yang dituju. New CX-9 juga memiliki fitur pamungkas yaitu Bose® Premium Audio System dan AudioPilot® 2 noise compensation technology, yang memiliki sistem 10-speaker untuk kenyamanan dan kepuasan dari para pendengarnya.

Mesin

Semangat Zoom-Zoom juga diadopsi oleh Mazda untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan untuk berkendara, melalui fitur keamanan bagi ketenangan pengemudi yang lebih baik. Untuk itu, Mazda membawa serta kekuatan rancang mesin dari model sebelumnya ke dalam desain baru New Mazda CX-9, yaitu mesin MZI 3.7 V6 dan transmisi otomatis bagi 6 tingkat kecepatan dengan moda yang dapat diubah menjadi manual. Dilengkapi kekuatan tertinggi sebesar 204kW pada kecepatan 6,250 rpm dan torsi (tenaga putaran) sebesar 367Nm pada 4,250 rpm, mesin MZI 3.7 menawarkan daya akselerasi terbaik dengan performa NVH yang luar biasa.

Fitur Keamanan

Mazda mengutamakan keamanan pada New Mazda CX-9 ini berdasarkan filosofi Keamanan Proaktif yang mengambil pendekatan ‘fokus pada sang pengendara’. New CX-9 memasukkan teknologi i-ACTIVSENSE, yaitu sebuah seri teknologi keamanan tingkat tinggi yang dirancang untuk mendukung proses berkendara aman. Dengan i-ACTIVSENSE, Mazda memberi pengendara lebih banyak ‘mata’ untuk lebih siaga pada lingkungan sekitar mereka dan dengan demikian secara proaktif dapat menghindari bahaya serta mencegah kecelakaan.

New CX-9 juga mengikutsertakan fitur-fitur keamanan seperti Forward Obstruction Warning (Peringatan Halangan / Hambatan di Depan) yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan; Lane Departure Warning System (Sistem Peringatan Jalur Keberangkatan) yang mampu mengenali marka pada permukaan jalan, dan High Beam Control System (Sistem Kontrol Lampu Jauh) yang dapat membantu pengemudi dengan jarak pandang jauh yang lebih baik ketika berkendara di malam hari, dengan memaksimalkan kesempatan menggunakan lampu jauh dan secara otomatis akan beralih ke lampu dekat bila sensor mendeteksi kendaraan yang mendekat atau datang dari arah yang berlawanan.

VIDEO

New Mazda CX-9 tersedia dalam empat pilihan warna termasuk Crystal White Pearl, Brilliant Black, Alumunium Metallic dan satu warna baru yang diperkenalkan tahun ini yaitu Meteor Grey Mica.

Tipe dengan warna eksterior Crystal White Pearl akan dipadu dengan warna interior Sand Leather, sementara warna-warna eksterior di tipe-tipe lainnya akan disandingkan dengan warna interior Black Leather. New Mazda CX-9 dipasarkan dengan harga IDR 799,700,000 (On-the Road Jakarta).

New Mazda CX-9 dengan karakteristik istimewa dan penuh semangat Zoom-Zoom, akan membawa konsumen kepada pengalaman dan dinamika berkendara di tingkat yang lebih tinggi, untuk meraih kesan Soul of Motion. Dengan demikian, desain yang berkelas dari New Mazda CX-9 disesuaikan kembali untuk kesuksesan anda.ALBUM PHOTO

Leave a Reply