Jumpa Fans Lorenzo, Jadikan Bali Lorenzo’s Land

Meet and Greet fans di Bali (4)

30 Januari 2013. Jorge Lorenzo sangat dekat dengan Indonesia. Sudah tujuh kali juara dunia 2010 dan 2012 MotoGP itu ke negeri ini dan Bali selalu dipilihnya sebagai tempat berlibur. Bali pun diabadikan pembalap Spanyol itu di peta Lorenzo’s Land pada kunjungannya Rabu, 30 Januari 2013. Pulau Dewata itu menjadi salah satu bagian dari wilayah negeri Lorenzo lewat penancapan bendera Lorenzo’s Land di panggung utama yang disiapkan Yamaha di Beach Walk Kuta.

Di sirkuit biasanya dia menancapkan bendera hitam dengan lambang X merah yang berarti dia sudah menaklukan sirkuit itu dengan kemenangan. Bali dipilihnya di luar balap sebagai Lorenzo’s Land karena dia menyukai tempat wisata kesohor dunia kebanggaan Indonesia ini.

”Saya sangat senang kembali ke Bali, tempat yang mirip dengan Mallorca (tempat kelahiran Lorenzo). Bali is a paradise. Selalu menyenangkan di sini. Saya bangga diundang Yamaha lagi ke Bali. Indonesia negara kedua saya. Kalau sudah pensiun, saya akan menghabiskan banyak waktu di negara ini,” ungkap Lorenzo.

Sementara, Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha DDS Bali, menyampaikan sukacita Bali kembali menyambut Lorenzo. ”Jorge Lorenzo sudah lima kali ke Bali, dia selalu senang berjumpa penggemar dan berlibur di sini. Kedekatan ini sebagai pembalap Yamaha maupun personal akhirnya menjadikan Bali sebagai salah satu Lorenzo’s Land. Ini kehormatan besar bagi Bali dan Indonesia ada di peta khusus juara dunia MotoGP yang jadi panutan banyak orang,” papar Sudrajat.

Sebelum penancapan bendera Lorenzo’s Land di malam hari Rabu 30 Januari 2013, ciri khas Lorenzo lainnya yaitu nomor keramat motornya 99 juga diolah unik Yamaha DDS Bali untuk Meet and Greet eksklusif dengan pembalap kelahiran Mallorca itu. Yang beruntung ikut adalah 99 orang yang terdiri dari 55 orang konsumen pembelian Soul GT periode 16 sampai 25 Januari 2013. Ditambah 15 orang dari dealer walkin yaitu konsumen yang memang datang ke dealer untuk melakukan test ride dan mengisi teka-teki silang Mio J. Tata cara pemilihan 15 orang itu diundi dari 56 box undian di 56 dealer Yamaha se-Bali.

Meet and Greet fans di Bali (8)

Target konsumen yang diikutsertakan dalam Meet and Greet ini anak muda yang usianya 17-25 tahun, sesuai semangat muda Yamaha. Peserta lainnya untuk melengkapi 99 orang ini adalah komunitas YRC/YRFI, modifikator Bali dan pembalap Yamaha Bali. Ke-99 peserta Meet and Greet dimanjakan dengan dinner di Sheraton Kuta, foto bareng Lorenzo serta mendapatkan polo shirt Yamaha Meet and Greet dan souvenir. Mereka juga dihibur penampilan band Gecko sebagai talent ikon Mio J, KIS band talent ikon Soul GT Bali dan King of Panda (band indie papan atas Bali).

Tarian tradisional Bali dan modern dance atraktif pun memeriahkan acara ini. Pre event juga diadakan Yamaha DDS Bali lewat exhibition Yamaha Fuel Injection di Beach Walk Kuta, 28 Januari – 2 Februari 2013. Tak ketinggalan, touring klub Yamaha Riders Club Bali yang menghampiri pusat keramaian dengan menggunakan motor-motor injeksi Yamaha livery MotoGP sebagai semangat baru MotoGP 2013, menarik perhatian masyarakat Bali sebelum Lorenzo hadir.

Leave a Reply