Dua Inovasi Lengkapi Produk Asuransi MobilKu Allianz Utama

image006

AllianzLengkapiInovasiProdukMobilKu

28 januari 2013. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menghadirkan dua inovasi pada produk asuransi kendaraan bermotornya, yang diperkenalkan dengan nama Asuransi MobilKu. Selain perlindungan konvensional yang pada umumnya dimiliki oleh polis asuransi kendaraan bermotor.

Inovasi pertama adalah Asuransi MobilKu adalah produk pertama di Indonesia yang memberi opsi penyelesaian klaim dalam bentuk penggantian uang kepada Tertanggung sebagai kompensasi atas kerusakan minor mobil dengan estimasi klaim maksimum sebesar Rp 1,5 juta dalam satu periode pertanggungan. Hal ini sangat bermanfaat apabila Tertanggung tidak menginginkan perbaikan secara total atas kendaraannya / tidak memiliki waktu untuk menginapkan kendaraannya di bengkel

Kemudian Inovasi kedua Asuransi MobilKu juga menjadi produk pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan maksimal Rp 2 juta atas kehilangan harta benda milik pribadi (kecuali perhiasan dan logam mulia) yang ada di dalam kendaraan bermotor pada saat kendaraan bermotor tersebut hilang akibat dicuri. Manfaat ini dapat sangat dirasakan khususnya bagi gaya hidup masyarakat di kota besar yang kerap membawa gadget bermerk premium (kamera digital, notebook, komputer tablet dan smartphone) di dalam kendaraannya.

“Asuransi kendaraan bermotor sangat penting untuk memberikan perlindungan terhadap bencana alam maupun musibah buatan manusia. Bencana banjir yang baru saja terjadi di beberapa wilayah Jakarta sangat mengganggu kenyamanan para pemilik kendaraan, namun dengan adanya perlindungan asuransi, para pemilik kendaraan menjadi tidak terbebani oleh kerugian material yang besar. Allianz ingin memberikan pilihan produk asuransi kendaraan bermotor yang terjangkau supaya lebih banyak masyarakat yang dapat terlindungi,” ujar Daniel Neo Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia

Selain berbagai keunggulan dari sisi produk, sisi pelayanan, kecepatan dan kemudahan klaim juga menjadi hal yang sangat diperhatikan Allianz. Bagi nasabah produk Asuransi MobilKu, disediakan layanan klaim One Day Service (ODS) yang memberikan jaminan dikeluarkannya Surat Perintah Kerja (SPK) kepada bengkel-bengkel rekanan Allianz, setelah inspeksi atas kendaraan yang akan diklaim selesai dilakukan.

“Layanan klaim ODS menjawab kebutuhan para nasabah kami yang sebagian besar adalah kaum pekerja yang tidak memiliki banyak waktu pada jam kerja. Kemudahan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh mereka, apalagi kami juga didukung oleh banyak bengkel rekanan yang memiliki standar pelayanan berkualitas,” tutup Daniel.

Tentang Allianz Group
Berdiri di Jerman pada tahun 1890 dengan pengalaman lebih dari 100 tahun pada industri layanan keuangan, allianz Group berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan secara luas yang mengutamakan pelayanan terhadap nasabah.

Tentang Allianz Asia
Allianz berada di kawasan Asia Pasifik sejak 1917, saat ini Allianz telah beroperasi pada 15 pasar diseluruh kawasan dengan jumlah karyawan lebih dari 20,000 dengan menawarkan layanan asuransi umum, asuransi jiwa dan kesehatan serta aset manajemen. Saat ini Allianz telah melayani kebutuhan kepada lebih dari 20 juta nasabah di selurauh kawasan Asia Pasifik.

Tentang Allianz Indonesia
Bersama dengan nasabah dan mitra penjualan, Allianz adalah salah satu komunitas keuangan terkuat. Lebih dari 80 juta nasabah pribadi dan korporasi mengandalkan pengetahuan, jangkauan global, kekuatan modal dan kesolidan Allianz untuk membantu mereka memanfaatkan peluang keuangan serta untuk menghindari dan menjaga diri terhadap risiko.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 2 juta tertanggung di Indonesia dan memiliki jaringan mitra bisnis yang luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

Leave a Reply