Nissan Motor Indonesia Beri Bantuan Korban Banjir di Jakarta & Karawang

Serah terima di Penjaringan Pluit

Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT NMI serahkan bantuan kepada korban

27 Januari 2013. Sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) membantu korban banjir Jakarta dan Karawang khususnya di daerah Pluit, Jakarta Utara dan Desa Teluk Bango, Kecamatan Batu Jaya, Karawang. Selain mendirikan posko, bentuk bantuan yang disalurkan berupa makanan, pelayanan kesehatan serta pakaian. 

NAPALA merupakan sebuah organisasi non-profit yang beranggotakan karyawan NMI yang memiliki hobi Outdoor Adventure. Hingga saat ini NAPALA sudah beranggotakan sebanyak 30 orang dan sudah melaksanakan beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility mewakili NMI.

Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI mengatakan, “Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, NMI memiliki tanggung jawab sosial untuk berperan secara aktif dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk kepedulian NMI terhadap bencana yang terjadi di wilayah Indonesia adalah memberikan secara langsung bantuan ke lokasi-lokasi bencana.”

NMI Mendirikan Posko Banjir di Karawang

Posko bantuan banjir NMI didirikan di desa Teluk Bango Kecamatan Batu Jaya–Karawang Utara dan beroperasi mulai 23 Januari 2013 hingga 28 Januari 2013. Pendirian posko dilakukan melalui kerjasama dengan beberapa instansi yaitu; PMI Karawang, Bogor SAR Community, ARMED 2/1 Sadang serta Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Karawang. Pendirian posko di Desa Teluk Bango ditujukan untuk mendistribusikan bantuan secara langsung kepada korban banjir berupa; obat-obatan, beras, mie instan, air mineral, pakaian orang dewasa, makanan bayi (susu dan bubur) dan pakaian bayi.

Selain mendistribusikan bantuan di Desa Bango, NMI juga mendistribusikan bantuan secara langsung ke Desa Parung Sari, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Karawang. Bantuan yang didistribusikan ke Desa Parung Sari adalah berupa; nasi bungkus, mie instan, air mineral, pakaian dalam wanita, pakaian orang dewasa, pakaian bayi, susu bayi dan bubur bayi. Di kedua desa tersebut, NMI juga memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir secara gratis.

NMI Memberikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Jakarta

Kintaro Izumida secara langsung turut serta dalam menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Pluit, Jakarta Utara. Selain memberikan bantuan logistik, NMI melalui NAPALA juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, mie instan, air mineral, nasi bungkus, pakaian orang dewasa, pakaian bayi, bubur bayi dan juga susu bayi. Luasnya area yang terkena dampak banjir Pluit mengakibatkan jumlah pengungsi di wilayah ini mencapai lebih dari 1000 jiwa.

“Pendirian posko bantuan banjir di Karawang dan pemberian bantuan kepada korban banjir di Puit, Jakarta Utara menunjukan besarnya komitmen NMI terhadap persoalan sosial pasca bencana. Kami harap bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan bagi korban banjir di wilayah Jakarta dan Karawang,” tutup Izumida. Kegiatan CSR dari NMI mendapatkan respon dan dukungan positif dari masyarakat.  Hal ini menandakan bahwa bantuan yang diberikan oleh  NMI benar-benar memberikan manfaat bagi korban banjir.

Leave a Reply