Jakarta Bikers Gathering, Siap ke Phuket Bike Week XIX 2013

DSC_0025

28 Januari 2013. Touring bersama teman 1 klub atau komunitas sudah menjadi menu wajib yang disantap seorang biker sejati. Apalagi jika mengelilingi negeri seberang dan berjumpa dengan berbagai klub motor dari penjuru dunia, pasti bakal sangat berkesan. Hal ini akan segera dilaksanakan para bikers klub moge di Indonesia yang akan mengikuti Phuket Bike Week (PBW) XIX 2013 pada April mendatang.

Event akbar di Thailand yang akan berlangsung selama 8 hari tanggal 10-17 April 2013 mendatang. Ribuan bikers dari berbagai negara dipastikan akan menghadiri event yang di gelar Pantai Patong, Phuket, Thailand. Berbagai acara bikers seperti Bike Show, festival musik, kontes modifikasi, kontes tatoo, kejuaraan motocross, konservasi alam, hingga Pesta Air Songkran (pesta menyambut tahun baru di Thailand) telah disipakan panitia.

DSC_0013

“Kira-kira ada 60an motor yang bakal ikut, peminatnya sudah cukup banyak, dari klub saya saja (Vendetta Moto) sudah 24 motor yang konfirmasi untuk ikut,” jelas bro M. Yunus, Kordinator bikers Indonesia di ajang PBW XIX 2013 dalam acara Jakarta Bikers Gathering di Lot 8 SCBD, Jakarta pada Minggu, (27/01).

Yunus lalu menjelaskan kalau PBW XIX 2013 diperkirakan akan menyedot perhatian para penggila motor besar di seluruh dunia. “Sebab diperkirakan perwakilan 26 negara hadir disana. Bikers se-Asean sudah pasti datang, belum lagi dari Australia, Eropa atau Timur Tengah,” lugasnya.

Bisa dikatakan ini adalah acara Bike Week terbesar dan paling lama yang pernah diselenggarakan untuk berbagai merk motor diatas 600 cc.

“Jadwalnya lumayan lama dan padat, 8 hari nonstop. Event kali ini termasuk yang terbesar dan terlama yang pernah mereka buat. Kurang lebih ada 5.000 bikers berbagai tipe dan merk motor dari berbagai negara bakal hadir disini,” jelas Yunus.

“Pesertanya itu beragam, dari semua jenis motor tidak dibatasi pada merk tertentu. Mau pakai motor sport, naked atau chooper,touring. Mau dia pakai Ducati, BMW, HD, KTM, Aprilia atau apapun boleh ikut serta selama motor itu diatas 600 cc. Umur peserta dan motor juga tidak dibatasi selama motor ini memiliki kelengkapan surat-surat alias tidak bodong,” seru Yunus.

Untuk bisa ikut acara tersebut setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp. 21 juta. Jika membawa boncenger dikenakan tambahan sebesar Rp. 6 juta, biaya ini digunakan untuk mengirimkan motornya ke Malaysia, penginapan di hotel, asuransi, dan mengikuti gala dinner bersama bikers.

“Biayanya untuk membantu shipment sampai ke Kuala Lumpur. Setelah itu kita touring bersama ke Phuket. Jarak tempuh perjalanannya antara 2.700-2.900 km dengan kondisi jalan yang mulus dan bervariasi tikungan. Dan pastinya event ini terbuka untuk umum tidak mesti dia seorang member sebuah klub motor, yang ikut gabung touring silahkan mendaftar,” tutup Yunus.

Lokasi pendaftaran bisa melalui sekretariat Vendetta Moto di Jalan Prapanca No. 101 B Jakarta Selatan. atau Email ke: endritama@yahoo.com.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply