Deklarasi Women On Wheels Chapter Indonesia, Wadah Lady Biker Moge

DSC_0081

28 Januari 2013. Tema “DIFFERENT MAKES US WOW”, jadi slogan acara Launching / Dekalarasi Woman On Wheels (WOW) – Chapter Indonesia yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 26 Januari lalu di Mal Summarecon Serpong, Tangerang. Cikal bakal WOW sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1982 di California, Amerika Serikat. Dimana hingga kini sudah memiliki ribuan anggota. Sama halnya dengan klub motor lainnya,

WOW terbentuk dengan tujuan wadah untuk sesame pecinta motor besar. Hanya saja klub ini khusus pengendara wanita atau istilah gaulnya Lady Biker. Atas prakarsa Maznah Zolkifli, Presiden WOW Malaysia dan juga dipercaya sebagai Presiden WOW Asia Tenggara, maka WOW juga kini memiliki 4 Chapter di Asia Tenggara.

Inge Widjaja, ditunjuk sebagai Presiden WOW Indonesia. WOW sebelumnya sudah ada di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. DI Indonesia, WOW pertama kali terbentuk pada 6 Juli tahun 2012 dengan jumlah anggota 37 wanita, baik ibu rumah tangga atupun wanita karier.

Walau tergolong masih belia, beragam aktifitas mulai dari kopdar, bakti sosial, safety riding course, rolling thunder, city riding  hingga turing jarak jauh sudah pernah mereka lakukan. Jika dilihat regulasi / AD-ART WOW di California, WOW Indonesia adalah yang paling unik, pasalnya hanya WOW Indonesia yang memiliki member dengan motor dengan cc menengah yakni 250cc.

“Syaratnya memang agak berbeda. Di negara lain minimal harus mengendarai motor 500 cc, di Indonesia cukup dengan 250 cc, dan yang penting harus 100 % cewek,” canda Inge Widjaja, Presiden WoW Indonesia dalam konferensi pers di sela-sela acara deklarasi.

“Hal ini sengaja diterapkan terkait dengan populasi motor Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R, hingga Suzuki Inazuma 250 di Indonesia, selain itu juga untuk memudahkan calon member baru yang ingin bergabung dengan kami,” tambah Inge, yang menggunakan Harley-Davidson Sportster 1200.

“Nah, kalau jadwal kopdar resminya sih 1 bulan sekali, tapi kadang-kadang juga bisa 2 bulan sekali, dan tempatnya biasanya kami tentukan di mal, supaya bisa sekalian shopping,” tutup Inge sambil tertawa.

DSC_0061

Maznah Zolkifli, Presiden WOW Asia Tenggara (kaos hijau) dan Inge Widjaja, Presiden WOW Indonesia menyerahkan plakat penghargaan kepada Nanan Soekarna, Ketua IMI dan HDCI

Dalam deklarasi kemarin turut pula hadir tamu kehormatan Nanan Soekarna, Ketua PP-IMI merangkap Ketua HDCI. Kehadirannya di dampingi oleh Edi Suyitno, Direktur PT OTO Multiartha. Sukses acara ini mendapat dukungan OTO Finance, Rudi Project, Moge Mania, Abda Assurance, Balai Lelang astria, Mouniche Skin care, Wacoal, Bendigo Motor, Rostcas, dan sebagainya.

Buat para Ladies yang mau bergabung Women On Wheels – Chapter Indonesia bisa melalui:
Website : http://womanonwheelschapindonesia.weebly.com
Twitter : https://twitter.com/Women_On_Wheels
Facebook : http://www.facebook.com/pages/Women-On-Wheels-Indonesia-chapter

Selamat & sukses atas Deklarasi Woman On Wheels Indonesia. Semoga bisa terus eksis, menjadi contoh salah satu pelopor keselamatan di jalan raya, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Deklarasi Women On Wheels Chapter Indonesia, Wadah Lady Biker Moge

  1. [...] Februari 2013. Dalam acara Deklarasi Women On Wheels Chapter Indonesia (WOW) tim liputan mendapat teman baru lagi. Disana tim liputan MediaSL berkenalan dengan seorang [...]

  2. [...] untuk belajar sebelum akhirnya dia naik kelas ke Ducati Monster dan Harley-Davidson. Saat Deklarasi Women On Wheels yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong pada Sabtu, 26 Januari 2013 lalu, Lee didapati [...]

Leave a Reply