Baksos YVCI Tangerang Chapter, Peduli Korban Banjir

image006

IMG_0082

23 Januari 2013. Masih seputar kegiatan sosial meringankan korban bencana banjir. Kali ini yang juga turut ambil bagian meringankan korban bencana ini adalah klub sepeda motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Tangerang. Para bikers ini membantu korban banjir di wilayah Tangerang.

Kondisi banjir ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga melanda wilayah dipinggiran Jakarta, seperti Bekasi dan Tangerang. Seperti halnya yang terjadi di Desa Patrasana, Kecamatan Kresek – Balaraja dan Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk – Kabupaten Tangerang.

Melihat hal ini, para bikers di YVCI Tangerang langsung tergerak membantu para korban. Wilayah Tangerang memang yang lebih dulu mengalami banjir. Pada 13 Januari 2013, mereka langsung bergerak umtuk melihat wilayah Kelurahan Patrasana, Kecamatan Kresek – Balaraja, Kabupaten Tangerang dimana terdapat sekitar 200 pengungsi. Bantuan diserahkan langsung ke posko di wilayah lokasi banjir.

Pada kopdar tanggal 19 Januari 2013, semua hasil sumbangan “YVCI Tangerang Peduli Banjir”  Baksos YVCI Tangerang Peduli Banjir tahap ke 2 akan dilakukan di wilayah sekitar perumahan Total Persada Raya – Kota Tangerang.

Penyerahan bantuan dilakukan di posko yang terletak di RW 08, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk – Kota Tangerang, berupa makanan dan keperluan bayi. Posko tersebut menampung sekitar 90 kk yang telah mengungsi sejak 13 Januari 2013. Sumbangan yg diserahkan oleh Pengurus YVCI Tangerang Chapter kepada Pengurus RW 08, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk – Kota Tangerang.

Bro Ebenk, Bendahara YVCI Tangerang menyampaikan, “Semoga hal kecil yang kami lakukan dapat bermanfaat buat para korban bencana banjir di wilayah Patrasana – Kresek,” imbuh Ebenk.

Hal senada juga dikatakan oleh Bro Kary, Koordinator YVCI Tangerang wilayah Balaraja. “Sebuah sumbangsih dari kami para bikers kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi manfaat buat para warga yang sedang tertimpa musibah banjir,” tambah Kary.

IMG_0218

Usai memberikan bantuan, bikers YVCI Tangerang pun meninggalkan lokasi banjir. Mereka berharap dari bantuan kecil ini dapat menghilangkan citra negatif dari masyarakat. Bantuan tersebut membuktikan bahwa tidak semua bikers itu selalu bersikap onar dan ugal-ugalan. Contohnya YVCI Tangerang Chapter yang ada untuk kebersamaan dan saling peduli kepada sesama.

ALBUM PHOTO

One thought on “Baksos YVCI Tangerang Chapter, Peduli Korban Banjir

  1. Kegiatan positif yang perlu di contoh .. agar komunitas or club tidak di pandang sebelah mata lagi oleh khalayak rame dan ini bukti nyata

Leave a Reply