GT Radial & Team Kitah Sediakan Transportasi Lintas Banjir Gratis

image006

1358543579759

21 Januari 2013.¬†Setelah sebelumnya menjadi ‘Ojek Gratis’ bagi warga yang ingin menyebrangi banjir di bundaran HI pada hari kamis 18 Januari. Komunitas offroad bernama Team Kitah bersama dengan GT Radial, kembali berpartisipasi dalam membantu para korban banjir di Jakarta. Bantuan dari GT Radial berupa handuk dan pakaian, menjadi salah satu bantuan yang dinilai penting karena jumlahnya yang belum mencukupi ketimbang bantuan makanan.

Pada hari Jumat 19 Januari, rombongan Team Kitah mengumpulkan sekitar 15 kendaraan jip dari berbagai merek, untuk siap menembus banjir dan mendistribusikan bantuan dari GT Radial. Berkoordinasi dengan IOF (Indonesia Offroad Federation), Team Kitah langsung menuju Pluit yang kondisinya kembali memburuk akibat genangan air yang semakin tinggi.

Genangan air setinggi 50 cm langsung menyambut rombongan sejak gerbang keluar jalan tol Pluit. Hal tersebut membuat banyak mobil warga yang tidak bisa mengakses Pluit dan kembali masuk kedalam jalan tol. Team Kitah langsung membantu warga setempat untuk melintasi Jl. Jembatan Tiga yang kedalamannya mencapai 80 cm.

1358543592614

Team Kitah yang semua anggotanya merupakan anak muda nampak semangat dalam membantu. “Bantuan berupa transportasi gratis, sepertinya menjadi alternatif yang dapat kami suguhkan untuk warga.” ujar Buche Febrico, anggota Team Kitah yang juga merupakan pembalap speed offroad GT Radial.

Pada pukul 2 malam, Team Kitah pun bergerak menuju Kampung Melayu untuk membagikan berbagai macam bantuan logistik dari pihak GT Radial. Hari memang sudah sangat larut, terlihat banyak pengungsi yang sudah tidur di tenda pengungsian. Tetapi bantuan sosial memang tak mengenal waktu. Rombongan pun kembali ke rumah masing-masing pada pukul 3 pagi.

ALBU,M PHOTO

Leave a Reply