Scoodenttial Bantu Bersihkan Posko Pengungsi Banjir

ready!

20 Januari 2013. Melanjutkan kegiatan Komunitas Scoodenttial (Scoopy Independent Initial) yang memberikan bantuan berupa makanan serta pakaian di Posko Pengungsi Banjir Kampung Pulo, Jatinegara. Maka mereka juga ikut membantu membersihkan sisa-sisa sampah yang ada di Posko Pengungsian pada Jumat malam (19/01).

Mereka mulai membersihkan sampah-sampah yang berserakan dari ujung jalan pintu masuk  hingga ujung tempat pembuangan sampah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran penyakit pasca-banjir seperti flu demam, diare, gatal-gatal, dll.

Anggota Scoodenttial membersihkan sampah1

Sekitar 50 personil anggota Scoodenttial bergerak dari sudut ke sudut, membersihkan seluruh sampah yang berserakan. Lalu memasukannya ke dalam kantong, agar mudah di ambil oleh petugas kebersihan.

Kegiatan ini dimulai dari jam 18.00 dan berakhir pada  pukul 24.00. Sampah-sampah yang semula memenuhi seluruh sudut area pengungsian, terkumpul dan menghasilkan kurang lebih 200 kantong.

“Kita berikan yang terbaik untuk saudara-saudara kita. Bukan hanya memberikan makanan dan pakaian saja, tetapi kita dapat kerahkan tenaga kebersihan, agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini,” jelas Bro Daniel Morris Tambunan, Ketua Umum Scoodenttial sebelum mengadakan kegiatan bersih-bersih posko.

 

ALBUM PHOTO

 

 

3 thoughts on “Scoodenttial Bantu Bersihkan Posko Pengungsi Banjir

  1. Patut di contoh nih dengan komunitas2 laen…!
    komunitas2 Honda emank care-care. :)

  2. Satu hati membantu korban banjir bersama komunitas Honda, ulur tangan kalian sangat berati bagi mereka…

  3. wow ternyta tidak hanya memberikan bantuan club scoodential juga membantu membersihkan posko pengungsi banjir

Leave a Reply