ADIRA Insurance Ikut Bantu Meringankan Korban Banjir Jakarta

Auralusia+Rimadiana+(Operation+Deputy+Director)+memberikan+sumbangan+kepada+para+korban+banjir

19 Januari 2013. Banjir yang ditimbulkan oleh derasnya intensitas hujan mampu membuat Jakarta lumpuh baru-baru ini (17-18 Januari 2013). Banyak mobil yang terjebak di tengah jalan akibat banjir. Tak hanya itu saja, banyak warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman dikarenakan kondisi rumahnya yang terendam banjir.

Melihat fenomena tersebut, Adira Insurance langsung tergerak untuk membantu keselamatan masyarakat, tak hanya dari segi keselamatan kendaraannya, namun lebih penting lagi, yaitu keselamatan nyawa setiap warga masyarakat.

Selain memiliki kewajiban untuk menjaga keselamatan karyawan dan Pelanggannya, Adira Insurance sangat memperhatikan keadaan masyarakat Indonesia dalam segala kondisi seperti dalam kondisi banjir yang terjadi saat ini. Selain membantu dalam hal memberi pertolongan terhadap kendaraannya secara cuma-cuma, Adira Insurance juga memberikan bantuan kepada para penduduk yang rumahnya terkena banjir.

tim+adira+insurance+bahu+membahu+membantu+warga

Sebagai langkah awal, Adira Insurance mulai memberikan bantuan kepada penduduk yang berada di sekitar kantor Adira Insurance (baik kantor pusat maupun kantor cabang). Menurut Auralusia Rimadiana, Operation Deputy Director Adira Insurance, tindakan pertama yang dilakukan oleh Adira Insurance adalah pertolongan untuk masyarakat di sekitar kantor pusat Otista.

Sejak 17 Januari 2013, Adira Insurance telah memberikan bantuan pertamanya berupa pemberian sumbangan untuk warga yang berada di sekitar Otista. Warga yang rumahnya terendam banjir tersebut saat ini telah berkumpul di tempat yang lebih aman yaitu Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista.

Adira Insurance memberikan sumbangan berupa pakaian layak pakai, pampers untuk bayi, minyak kayu putih, tikar, selimut, obat-obatan, bahan makanan pokok, makanan bayi, dan sebagainya. “Menurut dokter relawan yang berada di GOR Otista, mereka masih kekurangan bantuan dalam bentuk obat-obatan,” ujar Wayan Pariama, Enterprise Risk Management Deputy Director Adira Insurance.

Ernita+Sari+Business+Support+Deputy+Division+Head+membantu+menegumpulkan+hasil+sumbangan+untuk+korban+banjir. January 18, 2013

Ernita+Sari+Business+Support+Deputy+Division+Head+membantu+menegumpulkan+hasil+sumbangan+untuk+korban+banjir. January 18, 2013

Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance sangat bersyukur akan banyaknya karyawan Adira Insurance yang terketuk hatinya untuk membantu para korban banjir. Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna juga selalu turut serta mengunjungi dan membantu para pengungsi sejak 16 Januari 2013 sebagai puncak awal bencana banjir di Jakarta.

Dana yang dikumpulkan untuk sumbangan banjir tidak hanya berasal dari dana perusahaan, tetapi juga dikumpulkan dari sumbangan karyawan Adira Insurance yang disumbangkan dalam bentuk barang-barang layak pakai.

Indra+Baruna+(President+Director)+memberikan+sumbangan+kepada+wakil+camat

“Saat ini, tim Adira Insurance sedang memetakan daerah-daerah banjir yang berada di sekitar kantor Adira Insurance lainnya untuk memperluas jangkauan bantuan keselamatan korban banjir,” ujar Ernita Sari.

Data pengungsi di GOR Otista sampai tanggal 18 Januari 2013 adalah sebanyak 324 kepala keluarga atau sekitar 1075 jiwa. Sebagian besar pengungsi adalah anak-anak yaitu sebanyak 260 jiwa, disusul oleh balita yaitu sebanyak 74 jiwa dan wanita hamil sebanyak 10 jiwa.

Selain sebagai tempat pengungsian, GOR Otista tersebut juga tersedia untuk posko layanan masyarakat. Pada tanggal 17 Januari 2013 terdapat 150 masyarakat sekitar yng melakukan pemeriksaan kesehatan.

Banyak pihak-pihak yang turut membantu dalam memberikan sumbangan bagi para pengungsi di sekitar Otista, diantaranya yaitu BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan beberapa perusahaan swasta lainnya.

Leave a Reply