Mazda Motor Indonesia Bakal Luncurkan 6 Produk Baru di Tahun 2013

image006

IF

17 Januari 2013. Melalui acara “New Year 2013 Media Gathering” yang berlangsung di Negev Restaurant City Plaza, Wisma Mulia Ground Floor, Jl. Jend Gatot Subroto No 42 Jakarta siang tadi, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan sejumlah pencapaian luar biasa yang ditorehkan di tahun 2012, sekaligus menyampaikan harapan yang ingin diraih di tahun 2013.

Tahun 2012 merupakan tahun yang dikenang MMI sebagai tahun penuh pencapaian, diantaranya dengan peluncuran beberapa model baru yakni All-New Mazda CX-5 dan All-New Mazda Biante.

MMI Berhasil melampaui target penjualan tahunannya sebesar 12.000 unit di tahun 2012 dengan mencatatkan hasil penjualan sebesar 12.150 unit. MMI patut puas atas keberhasilan tersebut, mengingat adanya beberapa halangan pada awal tahun lalu seperti bencana alam yang melanda Thailand yang lantas menyebabkan berkurangnya produksi dan pengiriman mobil Mazda secara signifikan.

Pencampaian ini sekaligus menandakan pertumbuhan sebesar 30 % apabila dibandingkan dengan hasil penjualan sebesar 9.059 unit yang diraih pada tahun 2012. Beberapa faktor yang turut berkontribusi atas pertumbuhan luar biasa ini antara lain hasil penjualan memuaskan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 serta sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap model-model baru yang diluncurkan Mazda tahun lalu, yakni New Mazda RX-8 Spirit R, All-New Mazda CX-5, All-New BT-50 PRO, New Mazda2 and All-New Mazda Biante.

President Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, membagi kunci kesuksesan yang berhasil memposisikan Mazda di atas benak para pelanggan, “Pencampaian luar biasa yang kami raih tahun lalu terdorong oleh komitmen kami untuk setia meningkatkan kepuasan pelanggan.”

President Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue

President Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue

Selain pencapaian penjualan yang baik, MMI juga berhasil meraih sejumlah penghargaan di tahun 2012, suatu hal yang semakin menunjukkan baiknya sambutan masyarakat terhadap Mazda. All-New Mazda CX-5 dinamakan sebagai “Best Medium SUV” pada ajang 2012 Autobild Indonesia awards dan MobilMotor 2012 Indonesian Car of the year (ICOTY). Sama halnya, All-New Mazda Biante meraih predikat sebagai “Best Meium MPV” dari kedua ajang bergensi tersebut.

Namun tidak kalah dari para model baru, Mazda2, yang sejak peluncurannya telah menjadi tulang pungung penjualan Mazda, juga berhasil meraih kabar gembira di tahun 2012. Mazda2 dinamakan sebagai “Best Premium Compact Car” pada J.D. Power Initial Quality Study (IQS) 2012. Hal ini sekalugs menandakan berhasilnya Mazda2 meraih penghargaan ini secara dua tahun berturut-turut.

MMI juga berharap untuk memanfaatkan momentum tahun 2012 guna mencapai target di tahun ini. MMI menargetkan penjualan sebesar 16.000 unit, atau kenaikan 31% dari hasil di tahun 2012. Peningkatan target ini sejalan dengan rencana pengembangan jaringan dealer, pegukuhan Mazda sebagai brand lifestyle, pengembangan after sales service, dan tentu saja inovasi produk baru.

Menurut rencana, selanjutnya MMI akan memperkenalkan enam model baru di Indonesia, dimulai dengan New Mazda MX-5, sebuah versi terbaru dari two-seater roadster terlaris di dunia. Kemudian model baru lain yang segera mengikuti adalah New Mazda CX-9 dan All-New Mazda6. Ketiga mobil lainnya akan menjadi kejutan, namun dapat dipastikan bahwa mereka adalah model-model yang layak ditunggu.

“Kami akan memperkenalkan enam model baru ini. All-New Mazda6 akan berada di barisan terdepan model baru kami dimana mobil ini akan mengadopsi kelanjutan dari terebosan teknologi Mazda bernama SKYACTIV Technology dan sejumlah fitur keselamatan lainnya,” jelas Okue.

Masyarakat Indonesia pertama kalinya merasakan kehebatan SKYACTIV Technology tahun lalu melalui peluncuran Mazda CX-5. Tahun ini, All-New Mazda6 akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan sebuah mobil dengan berperforma tinggi yang ramah lingkungan dan memiliki fitur keselamatan terdepan.”

Namun MMI sadar bahwa perkenalan model baru saja tidaklah cukup untuk meningkatkan pelayanan dan jumlah showroom resminya. MMI akan meningkatkan kemudahan akses masyarakat terhadap brand Mazda dengan meningkatkan jumlah showroom dari sebelumnya 35 menjadi 44 di tahun 2013.

Tujuan akhir kami sebagai produsen mobil adalah untuk memastikan puasnya para pelanggan dari waktu pembelian mobil sampai momen dimana mereka bisa benar-benar menikmati mobil tersebut,” tutup Okue.

Penjualan Mazda di tahun 2012 

Mazda2 HB 5,178
Mazda2 Sedan 228
Mazda6 175
Mazda8 530
Mazda Biante 1,289
CX-5 2,424
CX7 447
CX9 165
MX5 84
RX8 36
BT-50 Series 1,594
Total 12,150
Tagged with 

Leave a Reply