Siapa Orang Indonesia Pembeli Lamborghini Sesto Elemento?

image006

17 Januari 2013. Mobil edisi khusus Lamborghini Sesto Elemento membuat  penggemar Lamborghini di Indonesia berteriak, pasalnya Lamborghini Sesto Elemento ini di banderol dengan harga sekitar Rp 20,8 miliar. Mungkinkah ada orang Indonesia yang akan membelinya?

“Sejauh ini belum ada konsumen Indonesia yang pesan mobil itu, karena harganya terlalu mahal. Di sana saja (Itali) harga per unitnya 1,6 juta euro. Jadi kalaupun ada yang mau membeli, dia benar-benar mau koleksi, karena mobil itu termasuk edisi khusus Collector Item. Dan begitu masuk Indonesia mau dijual berapa?” jelas Endy Kusumo, Chief Operation Officer, PT. Artha Auto di sela acara ‘New Year 2013 Media Gathering.

Memang banyak juga yang tertarik untuk membeli mobil tersebut di Indonesia. Namun begitu tahu harganya harganya, mereka langsung mundur mengurungkan niat untuk membelinya. Endy menjelaskan harganya yang terlalu mahal menghambat keinginan para penggemar mobil super Lamborghini Sesto Elemento di Indonesia.

“Yang minat ada dan cukup banyak, cuma karena lihat harga serta infrastruktur (jalan) kita yang kurang memadai, mereka mengurungkan niat membelinya,” imbuhnya.

Lamborghini Sesto Elemento pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2010. Mobil ini sangat terbatas dan hanya diproduksi 20 unit saja. Mobil ini menggunakan  mesin V10 yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 570 hp.

Mobil ini dikenal sangat ringan (999 kg) karena memakai serat karbon pada bodi dan pelek. Kemampuannya sudah terbukti dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik dari untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi diam.

Yups.. kita tunggu saja. Cepat atau lambat pasti ada juga orang Indonesia yang bakal memilikinya.

2 thoughts on “Siapa Orang Indonesia Pembeli Lamborghini Sesto Elemento?

  1. Aku Yang Mau Beli Sini Kirim Ke Purwokerto

  2. hahahahaha gk cukup ni 3M makasi makasi makasi

Leave a Reply