Perkenalan Aki SHORAI Power Untuk Moge

AkiShorai-01

16 Januari 2013. Pasar otomotif memang ngga ada matinya. Untuk memprediksi akan semakin berkembangnya segmen sportbikes di Indonesia, maka bikers-shop DuniaMoge mulai mengembangkan sayapnya dengan memperkenalkan produk-produk aftermarket berkualitas terbaik. Salah satunya menjadi Sole Distributor batere (aki) yang umum dipakai oleh pengguna moge (motor gede) dengan merek SHORAI (www.shoraipower.com). 

Berkecimpung sebagai bikers-shop sejak tahun 2009, Dunia Moge di tahun 2012 mulai memastikan produk-produk yang diusungnya adalah special product untuk motor tertentu saja. Sehingga aksesoris/komponen yang digunakan takkan ditemui terpasang begitu saja di merek motor berbeda.

Memang, saat ini berbagai produk aksesori aftermarket hingga riding gear terkenal membanjiri Indonesia. Namun DuniaMoge memberikan jaminan dengan mengambil lisensi sebagai distributor resmi. Sehingga para penggemar sportbikes yang membeli produk di DuniaMoge dijamin memiliki kualitas dan keaslian produknya.

AkiShorai-04

Di tahun 2013 ini DuniaMoge mempertegas dengan memperluas bisnisnya, yakni mendatangkan berbagai produk aksesori dan performance parts berkualitas terbaik. Salah satunya adalah baterai dari Amerika Serikat berteknologi muktahir, Shorai Power. Melalui acara jumpa media pada hari Selasa, 15/1/2013 , DuniaMoge menjelaskana secara rinci keunggulan aki Shorai Power.

“Shorai Power merupakan baterai ultra ringan dengan bahan utama Lithium. Tak ayal bobotnya sangat ringan, hanya seperlima dari baterai umum lead-acid. Mesin moge akan menyala lebih mudah dan lebih cepat ketika di engine starter dipencet ke posisi on. Hal yang lebih penting adalah sangat minim perawatan. Lebih ramah lingkungan, karena tidak menggunakan cairan acid, zero sulfation,” buka Andy sebagai pimpinan DuniaMoge..

“Daya tahan baterai Sorai Power juga lebih lama, bahkan ketika didiamkan di dalam motor selama setahun tanpa unloaded charge power batere masih bergungsi dengan baik, Takkan ada kemungkinan meledak atau mengeluarkan gas ketika melakukan pengisian ulang listrik, karena tidak ada cairan. Bahkan hampir dipastikan batere Shorai ini tidak perlu melakukan re-charge bahkan non serviceable,” tambah Andy.

Shorai Power menggunakan material lithium iron (eXtreme-Rate Lithium Iron prismatic cells – LiFePO4). Sehingga tak heran jika bobotnya bisa lebih ringan dibandingkan dengan baterai pada umumnya yang memakai cairan. Kemasannya juga sangat spesial karena bermaterial carbon composite spesifikasi militer.

AkiShorai-02

“Silahkan dipegang batere Shorai Power ini, dan bandingkan dengan batere atau aki yang sering dipakai oleh pengguna sepeda motor pada umumnya,” ungkap Andy sambil menyodorkan aki Ahorai 9 ampere yang sang kecil dan ringan dibandingkan dengan aki manual dari sebuah merek.

Teknologi termuktahir baterai Shorai Power ini adalah terdapat memori yang bisa diakses USB port. Digunakan untuk menganalisa apabila baterai mengalami masalah. Semuanya terekam, bahkan bila mengalami/disengaja short cut (korsleting) dapat dilacak melalui alat rekaman.

Batere Shorai Power hingga kini sudah terbukti di pakai oleh berbagai kegiatan cabang motorsport mulai dari motocross, superbike hingga dragbike. Bahkan beberapa tim dragbike nasional sudah menggunakan Shorai Power. Demikian pula para biker moge sangat menyukai dengan batere Shorai karena kualitas, keunggulan dam bobot yang ultra ringan dan juga performa powernya.

“Daya tahan yang dimiliki Shorai Power bisa diaplikasi pada motor kontes modifikasi. Karena tidak menggunakan cairan, para modifikator pun bisa meletakkannya di berbagai posisi,” jelas Bro Win’k yang ikut memberikan penjelasan tambahan.

Dimensi casing baterai Shorai Power terdapat enam pilihan. Dimensi paling kecil adalah dengan panjang 113 mm, lebar 56 mm dan tinggi hanya 80 mm, dengan bobot ultra ringan adalah 0,483 kg. Sementara, bobot paling berat untuk baterai Shorai Power hanya 2,19 kg.

AkiShorai-03

Melihat sosok dan kualitas battery Shorai ini memang cukup menarik. Ringan dan sangat mudah dipasangkan. Pasalnya tak perlu baut penyangga, tetapi hanya dengan double tape berbagai ukuran yang sudah tersedia dalam kotak pembungkus. Karena battery ini mempunyai daya tahan yang sangat lama, maka sifatnya bisa disebut sebagai One to One Replacement atau sekali pakai bisa untuk  selamanya, walaupun bisa di recharge tetapi hal ini konon sangat jarang dilakukan.

Anda tertarik? Daftar harga lihat halaman ini atau lihat Daftar Reseller.

DUNIAMOGE
Jalan Outer Ring Road
Mutiara Taman Palem, Blok C10 No. 53
Cengkareng, Jakarta Barat, Indonesia 11730

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Andy (08158200047 – 021 36007780), Ewink (081806620002 – 36007790)

ALBUM PHOTO

One thought on “Perkenalan Aki SHORAI Power Untuk Moge

  1. […] Januari 2013. Aki SHORAI Power yang diperkenalkan DuniaMoge.com hari Selasa, 15/1/13 kemarin (artikel ini) membuat penggemar otomotif roda dua mengerutkan kening. Pasalnya harga jual batere Shorai Power […]

Leave a Reply