Sekilas WOW, Club Motor Khusus Ladies Biker di Indonesia

image006

WOW-01

15 Januari 2013. Menyambung artikel sebelumnya, yuk kita simak tentang seluk beluk tentang klub motor khusus ladies bikers diatas 250cc, yakni WOW (Women On Wheels). Menurut Sist Inge, salah satu anggota WOW mencerikatakn kepada SL.com bahwa awalnya dari beberapa orang ladies biker mempunyai persamaan visi untuk membuat suatu club motor khusus ladies biker di Indonesia.

“Pas saat yang bersamaan saya bertemu dengan Presiden WOW Asia yang mempunyai passion untuk membuat kesatuan ladies biker di ASIA, Ms. Maznah,” jelas Inge Widjaja riders cewe HD Sportster.

“Pada tanggal 6 juli 2012 itulah awalnya dan pertama kali kita kopdar di Central Park. Dan hari itu lah kita kukuhkan lahirnya WOW Chapter Indonesia,” tamnah Inge yang pernah punya Kawasaki ER6N.

WOW-02

Setelah WOU Chapter Indonesia terbentuk, kemudian WOU mulai memperkenalkan diri dengan cara mengunjungi berbagai klub-klub motor, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegaitan yang bersifat nasionalisme yaitu upacara bersama dengan berbagai club, kegiatan sosial dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, serta ikutan acara turing.

Inge juga menjelaskan WOU Chapter Indonesia ini sudah memperkenalkan diri lewat dunia maya, seperti membuat Facebook Page WOW Chapter indonesia, dan Website (dalam proses). Belum lagi melakukan kegiatan internal seperti broadcast dari BB, up date kegiatan-kegiatan WOW, up date foto-foto narsis WOW sebagai profile, dan sebagainya. Adapun maksud dari kegiatan-kegiatan diatas untuk sosialisasi agar member makin bertambah banyak.

“Hingga saat ini member yang benar-benar terdaftar baru 22 member yang terdiri dari para riders cewek, antara lain 1 ¬†dari Bandung, 1 Yogyakarta, 2 Solo, 2 Surabaya dan sisanya Jabodetabek. Sebenarnya masih banyak lagi ladies biker yang ingin masuk tapi karena alasan waktu mereka belum mendaftar,” tambah Inge yang kini menjadi Ketua WOU Chapter Indonesia.

WOW-04

“Benar ada pepatah “tak kenal maka tak sayang” maka biasanya proses registrasi terjadi karrna penjumpaan dahulu baru mereka mau mendaftarkan diri. Kita saat ini welcome untuk ladies bikers untuk proses perkenalan dulu, yang syaratnya dalah datang naik motor kelas 2500cc keatas,” ucap Inge.

Saat ini kegiatan WOW Chapter Indonesia juga melibatkan para ladies yang belum bisa bawa motor, tapi punya keinginan untuk bisa bisa riding dengan perlatihan bersama Polwan. Dan juga mengajak para ladies tersebut atau menjadi boncenger jika WOW ada kegiatan-kegaiatan dengan tujuan agar mereka juga terbakar auranya dan menjadi semangat belajar motor, yang akhirnya mau bergabung. “Mangkanya kita akan selalu ajak mereka dalam berpartisipasi kegiatan-kegiatan WOW,” jelas Inge.

Berbicara soal touring, Inge menjelaskan tentang touring pertama WOW ke Bandung dan turing ke dua ke Puncak Pas. “Touring yang kita lakukan masih jarak pendek karena dengan tujuan agar semua member dapat ikut, dan ada member yang masih belum pernah turing. Selain itu, acara turing juga untuk memupuk rasa sisterhood, kekompakkan, dan kekeluargaan,” tambahnya.

WOW-03

Inge Widjaja WOW Chapter Indonesia (kanan) bersama Mrs.Maznah (Presiden WOW ASIA) @ Warung Doel Alam Sutra Serpong, 19 November 2012

Adapun visi WOW Chapter Indonesia adalah menjadi comunitas ladies biker di indonesia yang pertama dan terbesar. Sedangkan misinya adalah mengangkat citra dan emansipasi wanita indonesia. Turut berperan aktif dan berkreatifitas dalam memajukan dunia otomotif di Indonesia. Selain itu, juga sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan hobby wanita indonesia di bidang otomotif yang bersifat fun, sosialisasi dan adventure.

Bagaimana menjadi anggota WOW Chapter Indonesia? Syarat utama adalah memiliki tunggangan sepeda motor minimal  250cc. Informasi selemgkapnya hubungi alamat dibawah ini:

Sekretariat WOW Chapter Indonesia
Jl. Raya Serpong KM 8 , Rukan Niaga Serpong no. 8D. Tangerang
Telp : 081511386464 fax:02153125682
Inge Widjaja / Meilan
Email : wow_chapindonesia@yahoo.com

WOW-05

SUMBER PHOTO

One thought on “Sekilas WOW, Club Motor Khusus Ladies Biker di Indonesia

  1. WOW, muantaaab, lady bikers, what can u expect more?! semoga bisa menginspirasi bini d rmh.. hehehe, salam
    http://www.bordiranku.com

Leave a Reply