Ford Menawarkan Kereta Salju Konsep Dilengkapi Mesin EcoBoost untuk Mengurangi Emisi C02

FordSanta2012

4 Januari 2013. Ford Menawarkan Santa Sebuah Kereta Salju Konsep yang Dilengkapi dengan Mesin EcoBoost untuk Mengurangi Emisi C02 yang disebabkan oleh Rusa.  Natal 2012 terasa berbeda karena perusahaan mobil terkemuka Ford menawarkan Natal yang lebih hijau dengan kereta salju konsep yang secara drastis telah mengurangi jejak karbon Santa.

Kereta salju Santa baru dilengkapi dengan teknologi canggih dari Ford, yang memungkinkan Rudolph dan teman-temannya untuk menikmati masa pensiun yang layak sementara Santa mengirimkan kado-kado natal dengan kereta salju barunya yang gaya dan ramah lingkungan.

“Santa dan 9 rusanya memang terlihat lucu, tapi mereka menghasilkan emisi CO2 yang mengejutkan yaitu sekitar 214,670 ton pada setiap tahunnya, oleh karena itu, sesuatu harus dilakukan untuk membantu Santa menemukan kembali cara yang lebih ramah lingkungan,” ujar Paul Wraith, Perancang Mobil Ford.

Keuntungan dengan beralih ke kereta salju konsep melampaui masalah lingkungan semata. Perjalanan jarak jauh – sekitar 200.237.360 km – artinya sebelumnya Santa menghabiskan lebih dari £122 juta untuk persediaan wortel guna memberi makan rusa-rusanya setiap tahunnya. Efisiensi bahan bakar yang menakjubkan dari 1 liter EcoBoost dapat mengurangi biaya bahan bakar yang dikeluarkan Santa hingga 90% hanya menjadi £12 juta.

Santa yang baru pulang dari perjalanannya menjelaskan: “Sulit bagi saya menjelaskan hal ini ke Donner dan Blitzen (nama rusa milik Santa), tetapi kereta salju yang dibekali mesin EcoBoost ini memberikan saya pengalaman baru yang tak terlupakan! Menaiki kereta salju terasa lebih menyenangkan dengan kereta salju konsep ini.”

Nyonya Claus menambahkan: “Sudah pasti saya juga akan mendukung hal apapun yang memungkinkan suami saya untuk kembali ke rumah lebih cepat. Memberikan kado natal kepada anak-anak yang berperilaku baik dalam kurun waktu yang lebih pendek setiap tahun, memberikan waktu lebih baginya untuk mempertimbangkan kembali beberapa nama yang ada di daftar anak nakal.”

Teknik yang inovatif berarti mesin baru EcoBoost menghasilkan performa yang dapat menyaingi mesin tradisional 1.6 liter, namun dengan efisiensi bahan bakar yang lebih meningkat, mesin ini dapat mengurangi emisi CO2 menjadi 114g/km.

Mesin EcoBoost Silinder 1.0-liter mempunyai ukuran sebesar kertas A4, namun mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 125PS dan torsi 170Nm, memberikan kekuatan tertinggi untuk mesin Ford yang pernah di produksi sampai saat ini.

“Di Ford, kami selalu memimpikan Natal yang ramah lingkungan. Kami sudah siap untuk memikirkan kereta salju konsep ke-II. Dengan teknologi baterai elektrik kendaraan yang sedang dikembangkan, kami sangat tertarik untuk menciptakan kereta salju yang tidak mengeluarkan karbon.” ujar Wraith.

Kereta salju yang didesain ulang ini juga menggabungkan teknologi-teknologi canggih Ford. Termasuk:

Active park assist: Teknologi pintar yang dapat membantu mendeteksi lokasi tempat parkir yang cukup besar untuk kendaraan, dan dapat secara otomatis mengendalikan kemudi mobil/ kereta salju. Sangat bermanfaat untuk Santa ketika hendak mendarat di atap.

Door edge protector: Sangat sederhana, tapi fitur tambahan pada pintu Ford, membantu menghindari penyok, bantingan dan goresan bahkan di ruang parkir yang sempit. Sangat berguna untuk membantu Santa berhenti menggores pintu kereta saljunya pada saat hendak masuk melalui cerobong asap yang menjengkelkan.

SYNC: Sistem teknologi canggih dalam mobil, sistem aktivasi suara yang dapat dengan mudah dipersonalisasi. SYNC akan membantu Santa tetap terhubung dengan para peri di tempat asalnya, membantunya untuk tidak tersasar selama perjalanan dengan bantuan navigasi GPS, dan memungkinkan dia untuk mendengarkan serta mengganti lagu Natal favoritnya.

EcoMode: Perangkat lunak dalam mobil yang bisa memberikan saran yang berguna untuk pengemudi guna mencapai penghematan bahan bakar yang lebih baik dan juga dapat disesuaikan dengan gaya mengemudi masing-masing. Versi khusus dari perangkat lunak ini juga meliputi gambar pohon Natal. Semakin efisien cara Santa mengemudi, maka semakin banyak cabang pohon natal yang akan menyala.

Active City Stop & Blind Spot Information System: Dua teknologi yang dapat membantu pengemudi, yang pertama dapat membantu pengemudi untuk melakukan pengereman secara otomatis apabila mobil di depan tiba-tiba berhenti dan melakukan pengereman secara mendadak, sementara teknologi kedua dapat membantu mendeteksi kendaraan yang datang dari arah yang tidak terlihat di jangkauan pandangan pengemudi (blind spot), dalam berkendara secara normal. Kedua teknologi tersebut akan berguna untuk Santa ketika ia mencoba untuk menghindari pesawat, mengingat lalu lintas udara yang semakin ramai.

MyKey: Memungkinkan pemilik mobil untuk mendorong anak-anak muda (atau para peri) untuk berkendara lebih aman dan lebih hemat bahan bakar, dengan peningkatan penggunaan sabuk pengaman, melalui berbagai fitur khusus pengemudi yang telah terkonfigurasi.

1 litre EcoBoost engine: Secara garis besar, membantu memastikan bahwa mesin kereta salju Santa hijau, ramping, dan kompak.

Selain mendapatkan pengalaman tersendiri selama natal bersama kereta salju konsepnya, Santa juga berbagi kesenangan bersama Nyonya Claus dengan mengajaknya berkeliling menaiki kereta salju konsep sambil melepas pergantian tahun.

Nyonya Claus berkata, “Kereta salju konsep ini sungguh luar biasa. Saya benar-benar mendapatkan pengalaman tahun baru yang menakjubkan bersama Santa dan kereta salju konsep. Selamat natal dan tahun baru 2013 semuanya.” Tutup Nyonya Claus.

One thought on “Ford Menawarkan Kereta Salju Konsep Dilengkapi Mesin EcoBoost untuk Mengurangi Emisi C02

  1. lucu… kaya di film cars…

Leave a Reply