Lucas Oil Sukses Gelar Bali Off-Road 2012

OffRoadBali-01

3 Januari 2013. Mengambil lokasi di Gianyar, Bali, pada tanggal 27-30 Desember 2012 yang lalu, Lucas Oil ikut serta mendukung kegiatan pecinta offroad nasional yang telah dilaksanakan di pulau Bali yang bertajuk Lucas Oil Bali Offroad (LOBOR). Event tahunan berskala nasional ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Antusias peserta ditunjukkan dengan membawa bendera kebangaan tim. Bahkan sebagian besar  peserta tidak hanya berasal dari Bali saja, tapi juga datang dari Surabaya, Nusa Tenggara, Jogjakarta, dan Jawa Barat.

“Terima kasih banyak, kami sangat senang menjadi bagian dalam kegiatan offroad di Indonesia, seperti yang kita tahu Lucas Oil merupakan pelumas dengan kemapuan high performance. Kegiatan seperti ini akan kami support di event-event selanjutnya,” ujar Jay M. Kim, Sales Director Lucas Oil Asia.

Tim besar yang sangat antusias hadir di LOBOR 2012 adalah yang sudah berpengalaman di kejurnas Real Adventure yaitu Jangkar Miring Hiu, Melia Laundry J Adventure dan Grage Zebra.

OffRoadBali-02

“PT Pola Lubindo sebagai bagian dari penyelenggara LOBOR 2012 ini akan terus mendukung kegiatan ini di tahun-tahun berikutnya. Kami akan meningkatkan event ini berskala international. Terbukti dengan hadirnya tim-tim offroader Lucas Oil dari Mongolia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand,” yakin Richard Hardjadinata, Direktur PT Pola Lubindo.

LOBOR 2012 terselenggara berkat kerjasama Kabupaten Gianyar dan Bali Offroad Community (BOC) dan didukung penuh oleh PT Pola Lubindo selaku authorized distributor Lucas Oil di Indonesia.

Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut hangat gelaran LOBOR 2012. “Kami sangat bangga, walaupun persiapannya sangat singkat. Antusias peserta begitu bagus. Mengenai trek kami mendesain agar tidak merusak alam sekitar, jadi treknya kami buat senatural mungkin.”

“Kami akan selalu mendukung event-event seperti ini, merupakan acara yang menarik untuk wisatawan, khususnya mancanegara. karena kita tahu bahwa Gianyar adalah kota seni dan budaya,” jelas Roesmanhadi, Ketua umum IOF (Indonesia Offroad Federation).

Semaraknya LOBOR 2012 berkat disajikannya tiga kelas yang menarik. Yakni Extreme Offroad, Light Adventure Offroad dan Gathering Family Offroad. Khusus untuk kategori Extreme Offroad, peserta diwajibkan menyelesaikan 9 SCS (Special Competition Stage). Namun tiga SCS terakhir (7-9) hanya 30 peserta peraih poin tertinggi yang berhak melanjutkan dari total 58 Offroader.

Juara kategori Extreme Offroad, berhasil direbut offroader asal Surabaya. Wahyu Lamban sebagai driver dan  Andi RI sebagai co driver dari Jangkar Miring Hiu. Posisi runner up berhasil diraih dari tim yang sama yaitu Riki Celenk dan co-driver Ali Must.

Sementara untuk posisi ketiga dan ke-empat masing-masing diraih oleh Tim Melia Laundry J Adventure offroader asal Jogjakarta yaitu Aziz dan Co-driver Adi, serta Aan Zully dan co-driver Kurniawan.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply