Touring Akhir Tahun Nissan Livina Club (NLC)

image006

NLC-02

2 Januari 2013. Melanjutkan salah satu agenda kegiatan tahunan organisasi, Nissan Livina Club (NLC) kembali mengadakan touring akhir tahun 2012 dengan mengambil tema : “TAT 2012 – TOUR de JAVA”, dengan daerah tujuan Dieng (Wonosobo), Yogyakarta, Ambarawa dan Semarang.

Kepanitiaan kegiatan ini diketuai oleh Rahmat Purbaningrat (NLC-1856), di bawah arahan Sie Kegiatan NLC. Seperti touring-touring sebelumnya, beberapa perusahaan rekanan NLC turut berpartisipasi sebagai sponsor.

Tujuan touring kali ini diantaranya untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara anggota NLC dan keluarga, ajang promosi NLC kepada masyarakat luas dan pihak yang terkait pada dunia otomotif, sebagai sarana rekreasi dan mengenal budaya nasional bagi para anggota dan keluarga besar NLC.

Touring ini diikuti oleh 65 anggota aktif beserta keluarga dengan total jumlah peserta lebih dari 250 orang, menggunakan sekitar 65 kendaraan. Peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai daerah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Purwokerto, dan Yogyakarta.

NLC-01

Perjalanan dimulai dari Rest Area KM 57 jalan tol Jakarta – Cikampek pada tanggal 22 Desember 2012 pukul 05.00 WIB. Diawali dengan persiapan dan pembagian peserta dalam kelompok-kelompok kecil untuk memudahkan koordinasi selama perjalanan.

Peserta mulai diberangkatkan pada pukul 05.30 WIB untuk menempuh perjalanan menuju Purwokerto. Rombongan tiba di Bengkel Resmi dan Dealer Nissan Purwokerto dengan sambutan jamuan makan siang yang sudah dipersiapkan oleh Nissan Purwokerto.

Perjalanan dilanjutkan menuju Wonosobo yang merupakan tempat bermalam rombongan di beberapa hotel dan resort yang sudah dipesan pada saat pendaftaran peserta dan persiapan touring. Makan malam bersama diadakan di Tambi resort – Wonosobo dalam suasana kekeluargaan dan keceriaan.

Kegiatan kunjungan wisata diadakan keesokan harinya pada tanggal 23 Desember 2012 ke beberapa obyek wisata di sekitar Wonosobo, seperti : menikmati matahari terbit di kawasan Dieng, kunjungan ke Telaga Warna, Kunjungan ke Kawasan Candi Dieng dan Kunjungan ke Kawah Sikidang.

NLC-03

Kunjungan wisata dilanjutkan ke Yogyakarta dengan tujuan Candi Borobudur dan dilanjutkan dengan bermalam di Hotel Rich Sahid – Yogyakarta, untuk memberi kesempatan peserta melepas lelah.

Kegiatan dilanjutkan pada tanggal 24 Desember 2012 dengan bakti sosial dan wisata pantai di Tepus – Wonosari. Bakti sosial dilakukan dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada beberapa siswa kurang mampu di sebuah sekolah dasar. Bantuan yang diberikan merupakan hasil sumbangan dari anggota NLC yang dikumpulkan melalui penggalangan dana anggota NLC. Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan saat touring-tourint NLC, sebagai perwujudan rasa syukur atas semua pemberian Tuhan YME.

Selesai bakti sosial rombongan kembali ke Hotel Rich Sahid – Yogyakarta untuk kegiatan rutin saat touring seperti : permainan untuk putra-putri peserta, pertandingan olahraga dan gala dinner. Gala dinner merupakan puncak acara touring dimana semua peserta berkumpul untuk makan malam bersama, pengundian doorprize yang berlangsung meriah dan ramah tamah. Acara puncak ini berlangsung dalam suasana ceria dan penuh kekeluargaan.

Setelah beristirahat semalam, kunjungan wisata dilanjutkan keesokan harinya dengan melanjutkan perjalanan ke Ambarawa. Di Ambarawa peserta mengikuti Wisata Kereta Uap yang merupakan obyek wisata khas Kota Ambarawa.

Dari Ambarawa perjalanan dilanjutkan ke Hotel Patra Jasa – Semarang yang merupakan tempat bermalam terakhir rombongan. Agenda acara di Kota Semarang adalah acara bebas, untuk memberi kesempatan peserta untuk mengisi waktu dengan keluarga masing-masing.

Kegiatan touring secara resmi berakhir pada tanggal 26 Desember 2012, dengan peserta kembali ke daerah dan tempat tinggal masing-masing dari tempat keberangkatan di Hotel Patra Jasa – Semarang. Dalam perjalanan pulang beberapa peserta masih melanjutkan wisata kuliner dan wisata belanja di beberapa kota seperti Semarang, Pekalongan, Cirebon, dan lain-lain.

SUMBER PHOTO

Leave a Reply