Vandroid T5A, “iPad Mini” Lokal Siap Gempur Pasar

V80-20121219. kecil27 Desember 2012. Demam Tablet diyakini akan lebih dahsyat lagi pada 2013. Berbagai produk diprediksi akan bermunculan di awal tahun. Salah satu tren yang akan muncul di industri tablet adalah memiliki desain dan spesifikasi menjanjikan.

Seperti prosesor, paling tidak sudah dual core. Kemudian konektivitas selain wifi sudah support 3G. Sedangkan dari sisi desain akan lebih bervariasi lagi. Jika tahun 2012 kebanyakan Tablet berwarna hitam, kemudian desain putih didominasi iPad dan turunannya.

Nah, pada 2013 mendatang, tampaknya warna putih tidak lagi menjadi ciri khas iPad. Merk nasional lainnya akan beradu finishing dalam hal desain warna putih. Malahan muncul persaingan baru dengan desain yang nyaris tidak ada bedanya dengan iPad Mini, yakni Vandroid T5-A.

Tablet ini benar-benar mirip dari sisi desain dengan iPad Mini. Berwarna putih khas iPad, layar 8 inchi. Pada bagian sekeliling bodi diberi list warna silver metalik. Tampilannya benar-benar elegan, ciamik dengan finishing yang sangat halus. Sepintas orang pasti mengira bahwa Tablet tersebut adalah iPad Mini. Tidak berlebihan jika Vandroid T5-A disebut sebagai “iPad Mini” rasa lokal.

Finishing desain yang luar biasa halus menunjukkan bahwa Advan adalah produsen komputer ternama di Indonesia tidak main-main memproduksi Tablet tersebut untuk bersaing pada 2013. Keseriusannya terlihat dari berbagai penggarapan material sebagai penyokongnya.

DSC6937.kecilin

Kesan mewah tampak pada desain yang benar-benar sangat mirip dengan iPad Mini. Konsep desain yang mirip iPad Mini membuat Vandroid T5-A menjadi satu-satunya Tablet brand nasional yang berani beradu desain dengan iPad Mini.

Menurut Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan, hal tersebut untuk mengakomodir para penggemar iPad Mini, namun selama ini urung menikmatinya dikarenakan harga yang terlalu mahal untuk ukuran kantong konsumen tanah air. Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan menikmati sensasi iPad Mini tersebut.

Rencanaya si ‘iPad Mini” rasa lokal tersebut , lanjut Tjandra akan di launching sekitar bulan Januari 2013. Pihak Advan juga bakal menggelar acara khusus yang didesain dengan konsep fenomenal untuk pemasaran Vandroid T5-A. Mengingat lanjut Tjandra, animo masyarakat sangat tinggi terhadap ‘iPad Mini” rasa lokal tersebut. “Master dealler, dealler baik di Jabodetabek dan luar jawa sudah melakukan pre order.

“Dari survei yang dilakukan pihak internal kami pun terhadap calon konsumen animonya sangat tinggi. Kami yakin jika melihat animo tersebut, Vandroid T5-A akan fenomenal di pasar,” ungkap Tjandra.

Brand Ambassador

Untuk meningkatkan brand awareness, Advan mendaulat artis dan MC terkemuka, Daniel Mananta. Sosok Daniel Mananta sangat lekat dengan host Indonesian Idol.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias menjadi brand ambassador Advan “Saya sangat selektif menjadi brand ambassador, namun ketika mendengar Advan dan Vandroid, saya langsung menyatakan setuju dan merasa bangga karena ada produsen Tablet lokal yang memiliki keseriusan menggarap pasar Tablet. Lihat saja produknya, Vandroid T5-A, sangat meyakinkan dan elegan. Daris sisi desain tidak ada bedanya dengan iPad mini,” ungkap Daniel.

Penunjukkan Daniel Mananta sebagai brand ambassador sudah cukup memberikan kesan bahwa Tablet buatan Advan ini memiliki kualitas dan kekuatan brand. “Daniel kami tunjuk sebagai brand ambassador menunjukkan bahwa kami sangat serius mempertahankan posisi terdepan untuk brand nasional,” ungkap Tjandra Lianto.

Sebagaimana diketahui sepanjang 2013, prestasi Advan lewat Tablet Vandroidnya sangat fenomenal. Berbagai penghargaan sudah diraihnya, seperti pada Techlife Innovative Award, mendapat penghargaan sebagai Best Innovative Tablet untuk kategori Nasional Brand pada awal Desember 2012 lalu. Selanjutnya Majalah Marketing mengganjar performa Advan dengan Award, Most Recommended Brand 2012.

Deretan prestasi tersebut memberi kayakinan besar pada Advan untuk terus bersaing di pasar Tablet. “Pada 2013 kami akan merilis sebanyak 20 tipe Tablet dari berbagai ukuran. Salah satu andalannya Vandroid T5-A, si “iPad Mini” rasa lokal,” ungkap Tjandra.

Spesifikasi Vandroid T5-A
Operating System : Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Processor : Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz
RAM : 512 MB
Internal Memory : 4 GB
Display : TFT 8” (1024 x 768)
Touchpanel : Capasitive 5 point touch
Camera : Dual Camera
Frequency Band : GSM 900 / 1800, UMTS 2100
Wi-Fi : 802,11 b/g
Bluetooth : V3.0 EDR class 2
Battery : Li-Poly 3500 mAh
Icon Feature : Call, SMS, HSDPA, Bluetooth, Dual Cam

Tagged with 

Leave a Reply